Virus Corona

Valencia Menuding Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini Sebanyak Orang yang Tidak Bertanggung Jawab

Gian Piero Gasperini mengakui dirinya mulai menunjukkan gejala terjangkit Covid-19 ketika mendampingi Atalanta di Stadion Mestalla, Valencia.

twitter @Atalanta_BC
Hasil akhir Atalanta vs Valencia 4-1, Atalanta selangkah lagi ke babak perempaffinal Liga Champions 

Pengelola Valencia menyebut pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, sebagai orang yang tidak bertanggung jawab, karena diam saja ketika mengetahui dirinya telah tertular virus corona.

Gasperini dituding sebagai salah seorang penyebar virus yang menyerang saluran pernapasan itu, di Valencia, Spanyol.

Gasperini mengakui dirinya mulai menunjukkan gejala terjangkit Covid-19, penyakit akibat virus corona, ketika mendampingi Atalanta pada pertandingan melawan Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Mestalla, Valencia, 11 Maret 2020 WIB.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. (amazonaws.com)

“Kami sangat kaget atas pernyataan Gian Piero Gasperini yang muncul di media massa Italia, Minggu (3/5) ini, yang menyatakan bahwa satu hari sebelumnya dan pada hari pertandingan dimainkan pada tanggal 10 Maret (waktu setempat), di Mestalla, pelatih tim lawan kami pada pertandingan 16 besar Liga Champions menyadari mengalami gejala akibat tertular virus corona, tanpa mengambil tindakan pencegahan,” demikian diutarakan Valencia.

“Tindakan seperti itu akan membahayakan banyak orang. Harus diingat, bahwa pertandingan selanjutnya diadakan secara tertutup dengan protokol keamanan yang ketat, atas perintah otoritas kesehatan Spanyol, untuk mencegah risiko penularan Covid-19, tepatnya karena kehadiran orang-orang dari daerah yang sudah diklasifikasikan secara publik sebagai yang berisiko pada waktu itu,” tambah Valencia.

Kasus Covid-19 pertama di Italia dilaporkan pada tanggal 20 Februari lalu, atau hampir satu bulan sebelum pertandingan Atalanta di kendang Valencia.

Banyak pihak menilai pertandingan yang digelar secara tertutup itu menjadi salah satu cluster penyebaran virus corona di Spanyol.

Atalanta lolos ke babak peremfat final Liga Champions dengan kemenangan 4-3 lawan tuan rumah Valencia. Josip Ilicic cetak 4 gol.
Atalanta lolos ke babak peremfat final Liga Champions dengan kemenangan 4-3 lawan tuan rumah Valencia. Josip Ilicic cetak 4 gol. (twitter @Atalanta_BC)

Sementara itu Gasperini mengaku mengalami gejala menderita Covid-19 sebelum pertandingan di Valencia.

“Saya merasa sakit satu hari sebelum pertandingan melawan Valencia, kemudian pada sore hari, saat pertandingan, saya merasa lebih buruk,” kata Gasperini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Jika Anda melihat foto-fotonya, saya tidak terlihat sehat saat di bangku pemain cadangan. Dua malam sesudahnya saya tidak bisa tidur nyenyak. Saya tidak demam, tetapi saya merasa seperti itu,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved