Virus Corona

Tuti N Roosdiono dan Keluarga Habibie Donasi Paket Sembako ke Paguyuban Wayang Orang Bharatha

Sudah hampir tiga bulan Paguyuban Wayang Orang Bharata tidak bisa melakukan pertunjukan seni karena Covid-19.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Edward Saragih (kelima dari kiri), mewakili anggota DPR Fraksi PDIP Tuti N. Roosdiono, menyerahkan donasi 80 paket sembako kepada Wakil Ketua Paguyuban Wayang Orang Bharata Teguh Kentus di Kompleks Bharata, Sunter, Senin (1/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada dunia kesehatan, tetapi juga perekonomian. 

Kebijakan pembatasan sosial yang dikeluarkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus membuat banyak orang kehilangan pendapatan. 

Satu diantara kelompok masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena wabah ini adalah para pekerja seni yang tergabung dalam Paguyuban Wayang Orang Bharata

Sejak aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diterapkan di Jakarta pada awal Maret lalu, paguyuban ini praktis kehilangan pendapatan mereka karena tidak bisa melakukan pertunjukan seni. 

Kondisi ini mendorong anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Tuti N. Roosdiono menyerahkan donasi paket sembako kepada Paguyuban Wayang Orang Bharata

Penyerahan 80 paket sembako ini dilakukan oleh Edward Saragih (mewakili Tuti yang belum dapat hadir karena mengikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan Social Distancing selama masa Pandemi Covid-19) di Komplek Bharata, Jl.Ancol Selatan, RT 012 RW 02, Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara. 

Tuti mengatakan sumbangan paket sembako ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada para pekerja seni yang terdampak Covid-19.  

"Saya bersama keluarga merupakan pencinta Wayang Orang Bharata. Kami prihatin dengan wabah Covid-19 ini yang membuat banyak pekerja seni kehilangan pekerjaan," ujarnya Tuti kepada Warta Kota, Senin (1/6/2020) di Sunter. 

Tuti berharap sumbangan sembako ini bisa membantu meringankan beban ekonomi para pekerja seni di Paguyuban Wayang Orang Bharata

"Semoga Paguyuban Warang Orang Bharata tetap bertahan di masa sulit ini sehingga bisa terus melestarikan budaya bangsa," tambahnya. 

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved