PSBB Jabodetabek

Sambut New Normal, ini Aturan Baru untuk Penumpang KRL, Khususnya pada Balita dan Lansia

Saat ini, yang sudah disampaikan adalah himbauan kepada seluruh pengguna untuk tidak berbicara secara langsung maupun melalui telepon seluler.

Istimewa
PT Kereta Commuter Indonesia Peringati Hari Lahir Pancasila pada Senin (1/6/2020) dengan sederhana. Sesuai tema yang diusung 'Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju', PT KCI mengajak pengguna KRL untuk disiplin dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19 ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) siap menyambut  skenario kenormalan baru atau new normal untuk penumpang KRL.

Beberapa aturan baru pun disiapkan untuk penumpang pada saat new normal nanti. 

Salah satunya mengenai aturan untuk penumpang balita dan lansia.

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengungkapkan kebijakan tersebut ditegaskannya berlaku dan wajib dilaksanakan bagi petugas frontliner maupun pengguna KRL.

Pada pemberlakuan kenormalan baru ini, PT KCI tetap menjalankan protokol kesehatan di moda transportasi publik yang sudah berjalan selama ini, yaitu wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun dan di dalam KRL.

Selain itu, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, dan penerapan physical distancing atau jaga jarak sesuai dengan marka-marka yang ada di area stasiun dan di kereta.

Untuk semakin memungkinkan kondisi jaga jarak ini, pada waktu-waktu tertentu saat padat pengguna akan ada penyekatan di sejumlah titik stasiun sehingga jumlah orang yang berada di peron dan di dalam kereta dapat terkendali.

Bila diperlukan, petugas juga melakukan buka tutup pintu masuk stasiun.

“Saat ini PT KCI juga sudah menyediakan fasilitas wastafel tambahan selain yang telah ada di toilet, agar dapat dimanfaatkan pengguna KRL untuk mencuci tangan sebelum dan setelah menggunakan KRL," ungkap Anne dalam siaran tertulis pada Selasa (2/6/2020).

Selain itu, pihaknya juga menempatkan fasilitas hand sanitizer di stasiun maupun yang dibawa oleh petugas pengawalan di dalam kereta.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved