Virus Corona

Para Penyair Puisi Esai Sumbangkan APD ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Para Penyair Puisi Esai Sumbangkan APD ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Istimewa
Denny JA mewakili 63 penulis puisi esai dari Aceh dan Sumatra, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Malaysia, Brunei, Thailand, Singapura, Salomon Island, hingga Australia, secara simbolis menyerahkan 63 APD tersebut kepada RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (2/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - 'Bagi kami, tim medis dan relawan adalah pahlawan di zaman covid-19. Karena itu, kami 63 penulis puisi esai ikut mendukung mereka, dengan cara menyumbangkan 63 baju APD bersertifikat. Satu penulis menyumbangkan satu APD'. 

'Jangan dilihat bentuk dan jumlah derma kami. Lihatlah niat kami, niat para penulis, penyair, seniman, seniwati, untuk ikut bergotong royong bersama tim medis dan relawan, yang sudah mengambil resiko untuk menyembuhkan pasien'. 

Demikian pesan yang disampaikan pengurus Kelompok Studi Proklamasi (KSP), antara lain Elza Peldi Taher, Jonminofri, Halimah Munawir, Jojo Rahardjo. 

Selain itu, pengurus IKATISA 31, yakni Tutut Adinegoro dan Nanang Susanto serta penyair Fatin Hamama. 

Mereka mewakili 63 penulis puisi esai dari Aceh dan Sumatra, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Malaysia, Brunei, Thailand, Singapura, Salomon Island, hingga Australia, untuk menyerahkan 63 APD tersebut kepada RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (2/6/2020). 

Denny JA, penggagas puisi esai, mengungkapkan banyak penulis yang merekam kisah pandemik virus corona untuk satu buku. 

Tapi para penulis puisi esai dari manca negara selangkah lebih maju lagi. 

"Mereka tak hanya bersama sama merekam suara batin masyarakat dalam puisi esai mini yang dibukukan," ungkap Denny JA dalam siaran tertulis pada Selasa (2/6/2020). 

"Mereka juga bersama sama berderma,” tambahnya.

Denny mengutip lembaga yang berpusat di Inggris, Charities Aid Foundation. 

Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved