PSBB Jakarta

Lolos Penjagaan di Perbatasan, Puluhan Warga Asal Daerah Sukses Masuk Jakarta Selatan Tanpa SIKM

Lolos Penjagaan di Perbatasan, Puluhan Warga Asal Daerah Sukses Masuk Wilayah Jakarta Selatan Tanpa SIKM

Istimewa
Petugas Kelurahan Lenteng Agung tengah memasangkan stiker di dinding rumah warga. Stiker tersebut bertujuan sebagai imbauan warga sekitar untuk mewaspadai warga dalam pengawasan selama menjalani karantina mandiri. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Walau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakiarta menggang-gadang ketatnya perbatasan di 11 titik masuk Ibu Kota, terdapat sejulah pemudik yang lolos dari penjagaan.

Mereka pun diketahui tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

Dikutip dari Kompas.com, sebanyak 28 pemudik yang tinggal di Jakarta Selatan berhasil sampai ke rumah usai pulang dari kampung halaman.

Mereka masuk ke wilayah Jakarta Selatan mengunakan jasa Travel dan bebas melenggang melewati pemeriksaan check point meski tak memegang SIKM.

Seluruh warga RT 14/05, Duren Tiga, Jakarta Selatan ini hanya menunjukkan surat keterangan sehat dari rumah sakit atau klinik di kampung halaman.

Seluruh warga itu diketahui berprofesi sebagai pedagang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Rt 14/05, Kelurahan Duren Tiga, Wahyu Setiawan (30) saat dihubungi di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

"Mereka pedagang dan mereka tidak ada yang punya SIKM tapi surat kesehatan biasa. Kita juga ada bukti mereka suratnya," ujar Wahyu.

"Jadi mereka seperti itu bilang. Mereka naik travel itu dan pas pemeriksaan mereka tunjukan itu (surat sehat) dan KTP," tambah Wahyu menjelaskan pengakuan warga.

Wahyu pun tidak mengetahui check point mana saja yang mereka lewati, sehingga bisa masuk ke Jakarta.

Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved