Liga Spanyol

Jordi Alba Sudah Tak Sabar Untuk Segera Bertanding di Liga Spanyol

Bek tangguh FC Barcelona, Jordi Alba, mengaku sudah tak sabar untuk segera bertanding melanjutkan sisa kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Metro
Jordi Alba 

WArtakotalive.com, Spanyol - Bek tangguh FC Barcelona, Jordi Alba, mengaku sudah tak sabar untuk segera bertanding melanjutkan sisa kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Menurutnya, semua koleganya sudah siap secara mental dan fisik untuk memulai laga yang terhenti akibat wabah virus corona.

Bek Barcelona, Jordi Alba (kanan) saat berebut bola dengan gelandang Real Sociedad, Xabi Prieto, pada lanjutan Primera Division di Anoeta Stadium, Minggu (4/1/2015).
Bek Barcelona, Jordi Alba (kanan) saat berebut bola dengan gelandang Real Sociedad, Xabi Prieto, pada lanjutan Primera Division di Anoeta Stadium, Minggu (4/1/2015). (AFP/Kompas.com)

Pemain berusia 31 tahun ini mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara virtual dengan TVE Espanol, yang selanjutnya dikutip Marca.

Jordi sudah mulai berlatih sejak awal Mei lalu. Dia dan rekan-rekan setimnya di Barcelona dalam kondisi mental lebih baik.

Bahkan fullback klub berjuluk Blaugrana itu menyebut kondisi mental semua penggawa Barcelona lebih baik daripada sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

"Saya melihat tim sangat antuasias jelang kompetisi dilanjutkan. Saya pikir kami telah kembali dengan fisik dan mental yang baik. Bahkan lebih baik dari sebelumnya," tuturnya.

Liga Spanyol secara resmi akan dilanjutkan mulai 11 Juni 2020. Kepastian tersebut setelah Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD) mengonfirmasi bahwa Liga Spanyol akan kembali pada 11 Juni 2020 dan direncanakan akan selesai pada 19 Juli 2020.

Pada pertandingan pertama setelah dihentikan sejak awal Maret 2020, akan ada 10 laga yang digelar pada 11-14 Juni.

Sebelum ditunda akibat pandemi virus corona, La Liga sudah memasuki pekan ke-27.

Saat ini, Barcelona memimpin puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 58 poin.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved