Berita Tangerang

Jika Salat di Masjid, Bupati Tangerang Imbau Warga Pakai Masker dan Wudhu dari Rumah Saja

“Karena ini merupakan tujuan kita agar beribadah pada saat pandemi agar menjaga kesehatan umat, jemaah dan juga diri kita sendiri

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengujungi beberapa masjid yang ada di wilayah sekitar Puspem Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang ingin beribadah di masjid diminta memakai masker.

“Serta diharapkan berwudhu di rumah saja dan diharapkan membawa sejadah masing-masing dari rumah kalau perlu tidak membawa anak-anak dibawah umur ke masjid karena masih rawan,” ucap Zaki kepada wartawan seusai mengunjungi beberapa masjid di wilayah sekitar Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Selasa (2/6/2020).

Untuk memastikan protokol kesehatan standar coronavirus diterapkan di rumah ibadah setempat, Bupati Zaki mengunjungi tiga masjid yang ada di Kecamatan Tigaraksa.

Yakni Masjid Nurul Hikmah, Masjid Al-Muhdi, dan Masjid Al Barokah.

“Karena ini merupakan tujuan kita agar beribadah pada saat pandemi agar menjaga kesehatan umat, jemaah dan juga diri kita sendiri. Jadi terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang supaya kita benar-benar bisa menerapkan ini,” ujar Zaki.

Sebelum Bupati Zaki Iskandar berkeliling ke masjid, dirinya menyempatkan salat berjamaah di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa.

Sementara itu Haji Adih selaku Ketua DKM Masjid Al-Barokah mengungkapkan kebahagiaannya atas kebijakan Bupati Tangerang yang lebih dahulu membuka masjid ketimbang tempat mal. Karena masyarakat sudah menanti-nanti untuk kembali beribadah di Masjid.

“Alahamdulillah masjid sudah kembali dibuka oleh Bupati Tangerang dan inilah yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang ingin beribadah di masjid. Meskipun harus sesuai dengan standar kesehatan Covid-19,” kata Adih.

Tidak Bawa Daftar Antrean Online, Pemohon Perpanjangan SIM di Polres Bekasi Kota Tak Akan Dilayani

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved