Breaking News:

PSBB Jakarta

Diperpanjang hingga 29 Juni Urus SIM Habis di Satpas SIM Daan Mogot, Masyarakat Tak Perlu Buru-buru

Dispensasi pelayanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat dibuka hingga 29 Juni

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sejumlah warga saat mengurus perpanjangan SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat telah dibuka. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, CENGKARENG - Dispensasi pelayanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat dibuka hingga 29 Juni 2020 mendatang.

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin mengatakan pihaknya memberi kelonggaran bagi masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM yang habis saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dispensasi dari perpanjangan SIM ini juga turut diperpanjang yang awalnya 17 Maret sampai 29 Mei, diperpanjang sampai 29 Juni 2020,” kata Hedwin, di lokasi, Selasa (2/6).

Dengan kondisi tersebut, maka Hedwin meminta kepada masyarakat agar tidak perlu terburu-buru untuk memperpanjang SIM mereka yang sudah habis masa berlakunya.

“Apabila masa berlakunya masih jauh dan mendapatkan dispensasi, tidak perlu terburu-buru untuk melakukan perpanjangan,” katanya.

Pelayanan perpanjangan masa berlaku SIM sudah dibuka sejak Sabtu (2/6) kemarin.

Kebijakan itu juga berlaku di lima wilayah kota di DKI Jakarta yakni di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

“Untuk pelaksanaan pelayanan perpanjangan memang baru dilakukan di kantor-kantor satpas induk saja dan kantor satpas induk di Jakarta ada lima,” kata Hedwin.

Tempat lainnya yang juga berada di wilayah Polda Metro Jaya dan telah melaksanakan pelayanan perpanjangan masa berlaku SIM yakni di Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan Bekasi Kota, dan Bekasi Kabupaten. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved