Artis Terjerat Narkoba

Ajukan Proses Assessment ke Polisi, Dwi Sasono Berharap Bisa Jalani Rehabilitasi

Surat pengajuan assessment tersebut diajukan Muhammad Firdaus dan Aris Marasabessy, dua pengacara Dwi Sasono, Senin (1/6/2020).

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dwi Sasono saat menyambangi Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018). Dwi Sasono telah mengajukan permohonan assessment dan berharap dikabulkan supaya bisa menjalani proses rehabilitasi dari ketergantungan narkoba. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dwi Sasono mengajukan proses assessment kepada penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Surat pengajuan assessment tersebut diajukan Muhammad Firdaus dan Aris Marasabessy, dua pengacara Dwi Sasono, Senin (1/6/2020).

"Bukan penangguhan penahanan, kami mengajukan permohonan untuk dilakukan assessment terhadap klien kami," kata Aris Marasabessy di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin.

Aktor Dwi Sasono alias DS saat dihadirkan polisi dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020) pagi. Dwi Sasono ditangkap polisi karena diduga memakai dan memiliki narkoba jenis ganja.
Aktor Dwi Sasono alias DS saat dihadirkan polisi dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020) pagi. Dwi Sasono ditangkap polisi karena diduga memakai dan memiliki narkoba jenis ganja. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Aris Marasabessy berharap, setelah ada pengajuan proses assessement ini, Dwi Sasono bisa segera menjalani prosesnya bersama Badan Narkotika Nasional Kotamadya (BNNK) Jakarta Selatan.

"Kami menunggu rekomendasi dari BNNK, apakah (Dwi Sasono) direhabilitasi atau tidak," ujar Aris Marasabessy.

Muhammad Firdaus menyatakan, Dwi Sasono hanya korban peredaran narkoba jenis ganja.

Sophia Latjuba Unggah Foto Bersama Dwi Sasono di Instagram: Ini Hari yang Menyedihkan untuk Saya

Setelah Ditangkap Karena Memiliki Ganja, Dwi Sasono Mengajukan Assessment Supaya Bisa Rehabilitasi

"Kami telah mengajukan assessment dan hasilnya ditunggu," kata Muhammad Firdaus.

Menurut Muhammad Firdaus, Dwi Sasono memakai ganja karena tidak ada jadwal syuting film akibat wabah virus corona.

"Banyak yang nggak bisa berkegiatan dan menyalurkannya secara positif. Ada yang menyalurkannya secara negatif. Yang bersangkutan sudah minta maaf dan mengakui kesalahannya," kata Muhammad Firdaus.

Aktor Dwi Sasono ketika berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019.
Aktor Dwi Sasono ketika berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. (Warta Kota/Alex Suban)

Dwi Sasono ditangkap polisi setelah kedapatan memakai, menyimpan dan memiliki narkoba jenis ganja di rumahnya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, 26 Mei 2020, pukul 20.00 WIB.

Saat ditangkap, polisi menemukan ganja seberat 16 gram milik Dwi Sasono yang tersimpan dalam sebuah wadah yang diletakkan diatas lemari.

Saat ini Dwi Sasono sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut dan menjalani penahanan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved