Virus Corona Jabodetabek

11 Pulau Permukiman di Kepulauan Seribu Disemprot Disinfektan Jelang New Normal

Pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang disemprot cairan disinfektan itu merupakan pulau berpenghuni atau pulau permukiman.

Dok Sudin Gulkarmat Jakarta Utara
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pulau permukiman, di Kabupaten Kepulauan Seribu. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menyemprotkan disinfektan di Kepulauan Seribu.

Pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang disemprot cairan disinfektan itu merupakan pulau berpenghuni atau pulau permukiman.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut terutama di jalan protokol di 11 pulau permukiman tersebut.

“Setiap pulau dikerahkan empat hingga enam petugas dengan menggunakan gerobak motor, dan jalan kaki keliling pulau permukiman," kata Rahmat, Selasa (2/6/2020).

Hadapi Pandemi Virus Corona, Ratusan Guru Ngaji di Kepulauan Seribu Terima Bantuan Sembako

UPP PKB Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Beroperasi di Hari Pertama Dapat Rp 1,9 Miliar.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan serentak oleh masing-masing regu di setiap sektor di pulau permukiman untuk menindaklanjuti Instruksi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.

Rahmat menambahkan, petugas melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari dermaga hingga jalan-jalan utama permukiman didampingi tim Gugus Tugas Pulau Aman.

“Masing-masing pulau permukiman butuh 60-100 liter cairan disinfektan, tergantung luas pulau dan panjang jalan protokol,” kata Rahmat.

Sebanyak 60 Warga Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

1.000 Paket Sembako untuk Warga Pulau Lancang Kepulauan Seribu dari Paguyuban Akmil 95

Kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan rutin untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terutama jelang penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru.

“Kegiatan ini untuk pencegahan Covid-19 sekaligus menuju era new normal, dan kita akan agendakan rutin penyemprotan ini,” katanya.

Selanjutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan diserahkan kepada masing-masing sektor untuk jadwal penyemprotan lebih lanjut serta lokasi apa saja yang akan disemprot. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved