Breaking News:

Hari Lahir Pancasila

Rieke Diah Pitaloka Kutip Pernyataan Soekarno di Hari Lahir Pancasila

Rieke Diah Pitaloka Kutip Peryataan Soekarno di Hari Lahir Pancasila. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Rieke Diah Pitaloka 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - 1 Juni merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia sebab pada tanggal tersebut landasan bernegara bangsa Indonesia bernama Pancasila dibentuk.

Untuk itu beberapa politisi satu diantaranya Rieke Diah Pitaloka mengucapkan selamat hari lahir pancasila di akun instagram pribadinya, @riekediahp.

Dalam hari lahir pancasila ini, Rieke mengenang bahwa Pancasila merupakan sumber dari segala hukum dan juga norma yang ada di masyakarakat.

"Guysss #indonesia !!!! Hari ini, 1 Juni, Pancasila lahir sebagai sumber dari segala sumber hukum dan juga menjadi norma di masyarakat," tulis Rieke di Instagram.

Masjid di Ciracas Disiram Bahan Kimia, Direktur Eksekutif Charta Politika Diancam Dibunuh

Tidak hanya itu, Dalam postingannya dirinya juga mengutip dari peryataan Soekarno saat dirinya menciptakan Pancasila.

Rieke mengharapkan kutipan dari Soekarno ini bisa menjadi bahan renungan bagi generasi muda tentang Pancasila sebagai landasan idiil manusia Indonesia.

"Ada kutipan Pendiri Bangsa ini yang bisa menjadi bahan renungan kita. "Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila, apa yang aku kerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir penting" Bung Karno," tulis Rieke di Instagram.

Rieke Diah Pitaloka sebelum menjadi politisi dikenal menjadi suami Mat Solar dalam serial televisi Bajaj Bajuri. Kini Rieke duduk di Gedung DPR sebagai wakil Badan Legislatif DPR RI periode 2019--2024. 

Gaji Pegawai Kontrak Tetap Utuh Diberikan Pemprov DKI Jakarta, Hanya PNS dan TGUPP yang Dipangkas

 

Krisdayanti dan Tina Toon 

Sementara itu, dua penyanyi yang telah menjadi anggota dewan, sama-sama mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila. 

Politisi partai PDIP Perjuangan, Agustina Hermanto atau yang akrab disapa Tina Toon menyampaikan selamat hari lahir pancasila di akun instagram pribadinya.

Jatuh pada hari ini 1 Juni, Tina Toon mengucapkan selamat hari lahir Pancasila dimana dirinya berterima kasih kepada presiden pertama Indonesia, Soekarno yang telah berhasil membuat sebuah landasan negara yang mana menjadi pemersatu bangsa.

"Selamat Hari Lahirnya Pancasila  1 Juni 1945 , Bung Karno Pertama Kali Menyampaikan Gagasan Tentang Dasar Negara Indonesia Untuk Menjadi Pemersatu Bangsa Yg Akhirnya Disahkan 18 Agustus 1945," Tulis Tina Toon di akun instagram pribadinya. @tinatoon101.

 Peringati Hari Lahir Pancasila, KCI Ajak Pengguna Upacara dan Kampanye Protokol Pencegahan Covid-19

Pelantun lagu Bolo-bolo ini mengharapkan Cita-cita dari Bung Karno di hari lahir Pancasila ini menjadi bangsa yang kuat dengan landasan Pancasila bisa tercapai.

Untuk itu dirinya yakin Indonesia bisa berdaulat mulai dari politik, ekonomi sampai menjadi bangsa yang berkepribadian secara sosial budaya.

"Bung Karno Bercita2 Kita Menjadi Bangsa Yg Kuat Dengan Pancasila Di Hati dan Tindakan Kita Untuk Tujuan TRISAKTI , Berdiri Pada Kaki Sendiri !!! INDONESIA yg Berdaulat Secara Politik, Indonesia Yg Mandiri Secara Ekonomi , dan Indonesia Yg Berkepribadian Secara Sosial & Budaya ! MERDEKA," Tulis Tina Toon di Instagram.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved