LIGA 1

Saddil Ramdani Ingin Corona Berlalu dan Liga 1 Bergulir Lagi

Keinginan saya di tahun 2020 ini cepat selesai corona dan kita semua kembali beraktifitas dengan normal.

Warta Kota/Umar Widodo
Saddil Ramdani debut pertamanya di BFC saat bertemu Persija Jakarta di Liga 1 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang sayap tim Bhayangkara FC, Saddil Ramdani berharap pandemi virus corona segera berakhir. Ia kangen beraksi di lapangan bersama rekan-rekannya.

Bersama rekan setim Saddil merupakan pemain dengan tipe kerja keras di dalam pertandingan dan selalu semangat apapun lawannya tandingnya.

Saddil cukup penasaran, lantaran ini musim pertamanya bersama Bhayangkara FC. Apalagi, ia sepenuhnya dalam kondisi terbaik dan kembali merumput di Tanah Air setelah musim lalu menghabiskan waktu di Liga Malaysia.

“Keinginan saya di tahun 2020 ini cepat selesai corona dan kita semua kembali beraktifitas dengan normal. Tentunya bekerja untuk membanggakan Bhayangkara FC,” ujar pemain yang baru bergabung pada Liga 1 tahun ini.

Saat ini, Saddil berada di kampung halamannya, Sulawesi Tenggara. Ia mengisi waktu libur dengan latihan mandiri dan membantu ibunya mengurus usaha rumah tangga.

“Saya belum ada bisnis apa-apa. Kesibukan sekarang paling olahraga pagi dan membantu mama di kios dan di rumah,” ucapnya.

Saddil didatangkan musim ini oleh Bhayangkara FC setelah tak memperpanjang kontrak dengan Pahang FA. Ia telah tampil dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2020 dan belum mencetak gol.

Karier Saddil di sepak bola

Sadil Ramdani yang besar di Muna Sulawesi Tenggara tidak pernah mengenyam pendidikan sekolah sepakbola. Sadil Ramdani tumbuh secara alami dengan bakat dan talenta yang menonjol sejak dari kecil.

Baru kemudian Sadil Ramdani mendapat pendidikan sepakbola setelah ia dibawa oleh seorang pemandu bakat untuk masuk di ASIFA (Aji Santoso Footbal Academy) di Malang.

Di ASIFA, Sadil Ramdani mendapatkan asupan materi sepakbola modern yang tentu saja akan membuat kemampuan Sadil Ramdani semakin berkembang dan semakin terasah.

Kemampuan dan skill alami inilah yang kemudian membuat pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tertarik memanggilnya untuk memperkuat timnas U19.

Biodata Saddil Ramdani:
Nama lengkap : Saddil Ramdani
Tanggal lahir : 2 Januari 1999
Usia : 21 tahun
Tempat lahir : Raha, Konawe, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Tinggi : 170 cm
Orang Tua : La Pantasi dan Wa Ode Dai
Posisi bermain : Gelandang
Klub saat ini : Persela Lamongan (2016-2018), Pahang FA (2018-2019), Bhayangkara FC (2019)
Nomor punggung : 29
Kebangsaan : Indonesia
Pendidikan :SMA Negeri 7 Malang, SD Negeri 1 Napabalano, SMP Negeri 9 Kendari, SMA Negeri 4 Kendari

Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved