Breaking News:

Arus Balik Lebaran

2 Hari Berturut-turut, Tak Ada Kedatangan dan Keberangkatan Bus AKAP di Terminal Pulo Gebang

Selama dua hari berturut-turut, Jumat-Sabtu (29-20/5/2020), tidak ada bus keberangkatan dan kedatangan di Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi bus menunggu penumpang di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Selama dua hari berturut-turut, Jumat-Sabtu (29-20/5/2020), tidak ada bus keberangkatan dan kedatangan di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Sudah dua hari kemarin, tidak ada bus yang datang dan berangkat dari Terminal Pulo Gebang," kata Kasatpel Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang, Afif saat dikonfirmasi, Minggu (31/5/2020).

Kedatangan dan keberangkatan bus AKAP terakhir, tercatat terjadi Kamis (28/5/2020)  yakni satu bus yang tiba dari luar Jakarta membawa 3 penumpang.

"Pada hari Kamis, ada 1 keberangkatan dan tidak ada kedatangan," ucapnya.

Jelang New Normal, PO Bus di Terminal Tanjung Priok Ingin Segera Beroperasi

Penerapan New Normal Tidak Beri Jaminan Terminal Tanjung Priok Kembali Beroperasi

VIDEO: Sepinya Terminal Kalideres Jakarta Barat Setelah Idul Fitri 1441 Hijriah

Arus balik Lebaran yang sepi tersebut diduga karena pandemi virus corona dan masih diberlakukan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di terminal terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Aturan PSBB itu menerapkan sejumlah persyaratan bagi masyarakat yang ingin masuk ke Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kami masih memberlakukan protokol pencegahan Covid-19 dan mewajibkan para calon penumpang untuk membawa dokumen persyaratan apabila hendak menumpangi bus AKAP," tuturnya.

Menurut dia, aturan tersebut membuat  6 orang ditolak berangkat pada Jumat lalu dan terdapat 3 orang ditolak berangkat pada Sabtu kemarin.

Selain itu, ada 3 orang dikarantina di Balai Rakyat Kecamatan Pulogadung, lantaran tak mengantungi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) saat tiba di Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved