Pendidikan

Tingkatkan Kreativitas selama School from Home, Quipper Gelar Kompetisi Pekan Pendidikan Nasional

"Kompetisi pekan pendidikan nasional ini diikuti oleh 1.098 sekolah dan 66.297 siswa yang mendaftar..."

Istimewa
Daftar pemenang kompetisi Pekan Pendidikan Nasional yang digelar oleh perusahaan edutech Quipper. 

Quipper memutuskan 30 siswa SMP teraktif, 30 siswa SMA teraktif, 10 SMP teraktif dan 10 SMA teraktif yang berhasil lolos menjadi pemenang.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sudah hampir tiga bulan kegiatan pendidikan di Tanah Air dilakukan dari rumah (school from home/SFH) untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Berbagai kreativitas telah dilakukan para guru dan murid agar kegiatan belajar mengajar bisa tetap berjalan secara daring.

Perusahaan-perusahaan edutech (teknologi pendidikan) tak ketinggalan menawarkan berbagai inovasi agar kegiatan belajar mengajar berjalan efektif dan efisien, mulai dari mengadakan sesi interaksi live bersama narasumber terkenal, webinar, hingga menyelenggarakan kompetisi tingkat nasional.

Sekolah Khusus Putri dengan 3 Program Studi, Ini Syarat Masuk SMA Tarakanita 1 Jakarta

Ini Kalender Pendidikan Sekolah di Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021

Untuk meningkatkan kreativitas selama belajar di rumah aja, perusahaan edutech Quipper menggelar kompetisi pekan pendidikan nasional pada 6 - 18 Mei 2020.

Ruth Ayu Hapsari Business Development Manager Quipper Indonesia mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan guru dan murid dalam menggunakan Learning Management System selama masa pembelajaran jarak jauh.

"Kompetisi pekan pendidikan nasional ini diikuti oleh 1.098 sekolah dan 66.297 siswa yang mendaftar," kata Ayu dalam keterangan tertulis, Jumat (29/5/2020).

Awas Silent Killer, Waspadai Hiperkolesterol dan Hipertensi setelah Lebaran

Ini Lima Manfaat Tempe Selain Murah, Cegah Osteoporosis, Kolesterol Hingga Turunkan Gula Darah

Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian, Quipper memutuskan 30 siswa SMP teraktif, 30 siswa SMA teraktif, 10 SMP teraktif dan 10 SMA teraktif yang berhasil lolos menjadi pemenang dan berhak membawa pulang hadiah dengan nilai total Rp 40 juta plus gadget yang disponsori oleh Fruit Tea Sosro dan Samsung Galaxy.

"Pengumuman daftar pemenang dipublikasikan pada akun instagram resmi Quipper Indonesia dan laman blog Quipper pada Jumat 29 Mei 2020," jelas Ruth.

Quipper berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kreativitas dan interaksi antara guru dan murid walau hanya melalui online learning.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved