Musik

Tetap Berkarya Saat Wabah Virus Corona, Slank Nyanyikan Pahlawan Jalanan Untuk Pengemudi Ojek Online

Slank membuatkan lagu berjudul Pahlawan Jalanan untuk didedikasikan untuk para pengemudi ojek online yang tetap bekerja saat pandemi.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Slank mengenalkan lagu Pahlawan Jalanan yang diciptakan untuk pengemudi ojek online yang tetap bekerja di tengah wabah virus corona, Sabtu (30/5/2020). Di akun Instagram @slankdotcom, Slank mengumumkan bahwa lagu Pahlawan Jalanan sudah tersedia di berbagai streaming platform musik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Band Slank mengenalkan lagu baru di tengah wabah virus corona yang belum berakhir di Indonesia.

Sesuai janjinya, Slank membuatkan lagu berjudul Pahlawan Jalanan untuk didedikasikan untuk para pengemudi ojek online yang tetap bekerja saat pandemi.

Di akun Instagram @slankdotcom, Sabtu (30/5/2020), Slank mengumumkan bahwa lagu Pahlawan Jalanan sudah tersedia di berbagai streaming platform musik.

"Dengarkan, sebarkan dan jangan lupa berdonasi sekaligus share pesan semangat buat mereka di kitabisa.com/slanksumbangsuara," tulis akun @slankdotcom.

Bimbim, penabuh drum Slank, pernah mengatakan, di tengah pandemi Covd-19 ini Slank mengulik dan menuliskan beberapa lirik untuk para pengemudi ojek online.

Menurut Bimbim, pengemudi ojek online merupakan sosok penting bagi masyarakat yang sebagian besar harus berada di rumah supaya tidak terinfeksi virus corona.

Band Slank.
Band Slank. (Instagram @slankdotcom)

"Kami buat lagu tentang mereka (pengemudi ojek online) yang terus semangat bekerja saat ada wabah virus corona," kata Bimbim berbincang akhir April 2020.

Kaka sang vokalis pun menuturkan bandnya juga berencana menggarap lagu tengang Covid-19. Namun lagu tersebut masih dalam tahap perencanaan.

Slank juga menggalang dana untuk membantu pengemudi ojek online yang terdampak pandemi virus corona.

Sepi Job Manggung Selama Pandemi Virus Corona, Kaka: Slank Sudah Terbiasa Tidak Manggung

Pandemi Virus Corona Belum Selesai, Ini yang Biasa Dilakukan Kaka Slank di Rumah

Terkait wabah virus corona, Kaka Slank mengajak seluruh rakyat Indonesia dapat berperan aktif dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona di negeri ini.

Salah satu peran yang bisa dilakukan adalah mengikuti anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah untuk sementara waktu.

"Di rumah saja. Sekarang ini waktunya kita menahan diri untuk nggak keluar rumah," kata Kaka Slank.

Para personel Slank (Ridho, Kaka, Bimbim dan Ivanka tanpa Abdee Negara) menggelar jumpa pers Slanking Forever 36 - Konser Slank 36 Tahun di fX Lifestyle Plaza, Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).
Para personel Slank (Ridho, Kaka, Bimbim dan Ivanka tanpa Abdee Negara) menggelar jumpa pers Slanking Forever 36 - Konser Slank 36 Tahun di fX Lifestyle Plaza, Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Kaka Slank mengingatkan, usaha yang bisa dilakukan saat ini hanya upaya dari diri sendiri.

"Disiplin mencuci tangan, jaga jarak dan minum vitamin," ujar vokalis Slank bernama asli Akhadi Wira Satriaji ini.

Inspirasi Aksi Sosial Pengemudi Ojek Online, Slank Galang Donasi Untuk Orang Terdampak Virus Corona

Dukung Anjuran Pemerintah, Begini Ajakan Kaka Slank Hadapi Pandemi Virus Corona di Indonesia

"Tetap bergerak dan olahraga walau itu cuma di rumah. Karena dengan disiplin semacam ini, kita akan mampu mengurangi penyebaran virus corona," kata Kaka Slank.

Semakin disiplin dan semakin banyak orang yang menahan diri untuk tidak keluyuran, lanjut Kaka Slank, wabah virus ini akan bisa cepat selesai.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved