Kabar Artis

Kisah Penyanyi Cynthia Lamusu Mencari Tuhan dan Berhijab, Mengapa Hanya Bertahan 40 Hari?

Ini tentang kisah masa lalu Penyanyi Cynthia Lamusu (42). Ia ternyata pernah mencari Tuhan dan berhijab.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Wito Karyono
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Cynthia Lamusu saat melayat Rama Aiphama ke rumah duka di Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/3/2020) siang. Cynthia Lamusu ternyata pernah mencari Tuhan dan berhijab 40 hari. 

Bahkan, Cynthia mengungkapkan, salah satu buah hatinya harus menjalani perawatan intensif selama lebih dari satu bulan.

"Kemudian masuk di MICU (medical intensive care unit), prematur, Bima (dirawat) itu satu bulan tiga hari, Tatjana dua minggu. Waduh itu benar-benar rasanya tuh kayak kita naik jet coster ya pada saat itu," ujar Cynthia.

Pernah ingin mundur dari dunia tarik suara Kemudian, Cynthia Lamusu mengaku pernah mengalami pergolakan batin dan berpikir untuk mundur dari dunia tarik suara.

Ditambah lagi kehadiran Tatjana dan Bimasena, semakin menguatkan sinyal baginya untuk berhenti menjadi penyanyi.

"Jadi saya waktu itu menerimanya, 'Jangan-jangan aku dikasih anak akhirnya di umur sekian. Aku kan ngalamin tuh dari masa muda cari duit, menikmati karier, jangan-jangan cukup kali ya. Jangan-jangan emang aku disuruh berhenti nyanyi. Terus ya sudah ngurus anak-anak ini aja karena ini satu tanggung jawab, kepercayaan yang Allah kasih ke aku'," ungkap Cynthia.

Lima bulan tidak terima tamu, konsentrasi mengurus anak Terlebih lagi, perempuan kelahiran 12 April 1978 ini, harus memberikan perhatian lebih kepada anaknya yang lahir prematur.

"Jadi pas anak-anak pulang rumah itu, saya lima bulan enggak terima tamu karena kan bayi prematur beda penanganannya. Dan waktu pulang rumah tuh kecil-kecil banget kayak botol minuman. Bima itu cuma 1,3 kg, Tatjana 2,1 kg," ucap Cynthia Lamusu.

Menurut Cynthia, seluruh waktunya diabdikan untuk memperhatikan dan memastikan kedua buah hatinya bertumbuh besar dengan sehat.

"Mandi saja sehari sekali sudah bagus. Benar-benar bagaimana konsen menjaga anak-anak ini. Ada momen-momen saya tuh ngelihatin mereka masih napas enggak ya, karena bayi prematur banyak yang mengalami gagal napas," kata Cynthia.

Surya Saputra menyemangati untuk tetap menyanyi Tetapi, sang suami, Surya Saputra menyemangati dan mendukung Cynthia untuk tetap ada di dunia tarik suara.

"Yang menyadarkan saya salah satunya adalah suami dan manajer saya yang baik hati, Kak Adik," kata Cynthia.

Surya Saputra dan manajer mencoba mengingatkan Cynthia dengan perjalanan kariernya.

"Mereka berdua intinya kalimatnya begini, 'Kamu enggak boleh gitu dong berhenti tiba-tiba. Perjalanan karier kamu selama ini jangan lupa, itu bukan hanya jasa kamu sendiri, bukan jerih payah kamu sendiri tapi banyak jerih payah orang lain yang selama ini mendukung kamu'," tutur Cynthia.

Teringat pengorbanan ayah ibu dalam perjalanan karier Berkat ucapan Surya Saputra dan manajernya, perempuan asal Gorontalo ini teringat perjuangan orangtuanya saat menemaninya ke sejumlah lomba menyanyi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved