Breaking News:

Virus Corona

Kendaraan yang Ingin Masuk ke Jakarta Diputar Balik di Karawang, Kebanyakan Kendaraan Pribadi

Kendaraan pribadi yang tidak memiliki dokumen lengkap sesuai dengan syarat perjalanan dikeluarkan ke akses Karawang Barat.

Editor: Murtopo
warta kota
Ilustrasi: Pemeriksaan Kendaraan Menuju Jakarta di Karawang 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Jalan tol Jakarta-Cikampek menjadi salah satu titik check poin untama dalam upaya penyekatan kendaraan di arus balik Lebaran.

Berdasarkan data dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama pihak Kepolisian dan Kementerian Perhubungan mencatat 4.599 kendaraan menuju Jakarta dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Karawang Barat di check point Km 47B Karawang Barat Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Pengalihan arah ribuan kendaraan itu terjadi pada hari kedua Lebaran (H2) hingga hari ketiga setelah Lebaran 2020 (H+3), atau yang jatuh pada 25-28 Mei 2020.

PSBB Berakhir 4 Juni 2020, Penjagaan Arus Balik serta Pemeriksaan SIKM Digelar Hingga 7 Juni 2020

Seperti dilansir dari Tribun Jabar, General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Transjawa Tollroad Widiyatmiko Nursejati mengatakan dari total 4.599 kendaraan yang dialihkan pada H2 hingga H+3 Lebaran 2020 tersebut, sebanyak 226 adalah kendaraan angkutan penumpang dan 4.373 merupakan kendaraan pribadi.

“Di check point diberlakukan proses pengecekan dokumen perjalanan kendaraan pribadi yang menuju ke arah Jakarta oleh petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan,” kata Widiyatmiko dalam siaran pers update arus kendaraan pascalebaran yang dikutip Tribunjabar.id, Sabtu (30/5/2020).

Antisipasi Arus Balik, Pemprov Jawa Barat Perketat Jalur Perbatasan dengan Jawa Tengah dan Banten

Hal ini dilakukan karena kendaraan pribadi yang tidak memiliki dokumen lengkap sesuai dengan syarat perjalanan dikeluarkan ke akses Karawang Barat Km 47 untuk kembali ke arah Cikampek.

"Untuk itu, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan Covid-19, batasi perjalanan dan jaga jarak, keluar rumah hanya untuk keadaan yang mendesak serta wajib mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah," katanya. (siti fatimah)

Polda Metro Jaya Siagakan 11 Check Poin di Bodetabek dan 9 Check Poin Lapis Terakhir di Jakarta 

Sementara itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama jajaran Pemprov DKI tercatat telah memutar balik sebanyak 10.863 kendaraan pemudik yang penumpangnya diketahui tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM), selama 4 hari penerapan penyekatan arus balik, sejak Rabu (27/5/2020) sampai Sabtu (30/5/2020).

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Sabtu (30/5/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved