Berita Depok

Jalan Arif Rahman Hakim Langganan Banjir, Warga Harap Pemkot Depok Serius Tangani Banjir

Derasnya hujan membuat Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Pancoran Mas, Depok, terendam air dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok tengah melakukan penyedotan air yang menggenang akibat hujan lebat di Jalan Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas, Depok, Jumat (29/5/2020). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Hujan lebat kembali menyebabkan banjir dan pohon tumbang di Kota Depok, Jumat (29/5/2020) sore.

Derasnya hujan membuat Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Pancoran Mas, Depok, terendam air dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Deny Romulo mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim guna menangani lokasi kejadian.

"Kami terjunkan 9 petugas dengan dua alat pompa. Air kami sedot hingga yang tadinya jalan sulit dilalui menjadi bisa dilalui kendaraan," papar Deny saat dihubungi Warta Kota, Jumat (29/5/2020).

50 Kendaraan Pribadi Terjaring Razia di Depok, Satu Diantaranya Mobil Travel Angkut 17 Pemudik

Jalan ARH memang menjadi salah satu langganan banjir di Kota Depok, terlebih bila curah hujan tinggi, dalam beberapa menit saja air sudab merendam jalan.

Kejadian yang sering terulang ini dikatakan Deny lantaran jalur aliran air kali yang ada di bawa Jembatan ARH menuju Situ Pladen kecil sehingga tak dapat menampung debit air saat hujan deras melanda.

Akibatnya, berkali-kali lokasi jalan yang berjarak kurang dari 500 meter dari Kantor Wali Kota Depok ini langganan banjir.

UPDATE Covid-19 Kota Depok, Pasien Sembuh Bertambah 17 Menjadi 214 Orang, 551 Positif, 30 Meninggal

Agus (45) warga yang tinggal di dekat lokasi mengatakan, harusnya Pemerintah Kota Depok bisa mengambil langkah serius untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di Jalan ARH.

"Kalau cuma di sedot-sedot doang sih nggak pengaruh, besok kalau hujan lagi ya banjir lagi, sedot lagi, percuma saja," tuturnya kepada Warta Kota saat ditemui disekitar lokasi banjir.

Agus mengaku, sebagai warga yang juga terkena imbas dari banjir tersebut, dirinya berharap Pemkot Depok dapat memerbaiki kesalahan yang bisa membuat warga disekitar lokasi maupun pengguna jalan kesusahan lantaran banjir.

Disdagin Kota Depok Tegaskan Belum Ada Keputusan Resmi Mal Boleh Beroperasi Kembali

"Harusnya di revitalisasi atau diapain lah gitu biar nggak banjir terus. Di sini (Jalan ARH) pasti kalau hujan banjir, apalagi waktu musin hujan awal tahun kemarin, wah, banjir terus," paparnya.

Sementara itu, selain banjir, Kota Depok juga dihinggapi bencana berupa pohon tumbang yang terjadi di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok, Jumat (29/5/2020) sekitar pukul 15.30.

"Penyebabnya karena hujan lebat disertai angin kencang. Lokasinya di halaman rumah warga dan menimpa sebuah sepeda motor, tidak ada korban jiwa," aku Deny.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved