Liga 1

Gunawan Dwi Cahyo Sebut Jika Kompetisi Dilanjutkan Kembali, Protokol Kesehatan Harus Ketat

Gunawan Dwi Cahyo tidak main-main untuk urusan kesehatan. Nantinya, jika Kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan maka dia berharap protokol kesehatan ditera

Istimewa
Gunawan Dwi Cahyo 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Gunawan Dwi Cahyo tidak main-main untuk urusan kesehatan. Nantinya, jika Kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan maka dia berharap protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

Pemain belakang Bali United itu mengatakan bahwa pemberlakuan status New Normal harus disambut dengan menambah tingkat kewaspadaan diri agar tidak terpapar Virus Corona.

Sebab, mantan pemain Persija Jakarta itu menilai bahwa profesinya sebagai pesepakbola akan sering bertemu dan melakukan body contact.

"Kalau misal pemerintah ada wacana New Normal ya mungkin buat pesepakbola harus lebih hati-hati karena banyak bertemu orang yang kita tidak tahu kondisinya seperti apa," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (30/5/2020).

"Tapi kalau saya pribadi kalaupun nantinya kompetisi jalan dengan format lain ataupun liganya harus lebih ketat buat prosedur kesehatannya," tambahnya.

Sementara itu, dalam menjaga kebugaran tubuhnya, Gunawan kerap melakukan latihan rutin pada sore hari.

"Mungkin kalau latihan seperti biasa pengembalian fisik biar jaga berat badan juga tidak selalu naik, latihan setelah sholat ashar," jelasnya.

Gunawan pun berharap agar situasi dan kondisi di Tanah Air segera membaik dari serangan wabah Covid-19.

"Harapan, semoga pandemi ini cepat berlalu dan Indonesia sehat kembali, dan semua bisa beraktifitas kembali dengan tenang, yang terpenting jagalah keluarga kita dan selalu mengajarkan kebersihan ke semua orang," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved