PSBB Jakarta

Anies Baswedan Ingatkan Hanya 11 Sektor Industri yang Diizinkan Membuat SIKM Jakarta

Sekali lagi ditegaskan Anies Baswedan warga yag bisa mendapatkan SIKM haruslah yang bekerja di 11 sektor usaha selama PSBB Jakarta

ANTARA FOTO/FAUZAN via Kompas.com
Petugas memeriksa kendaraan di gerbang tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (27/5/2020). Petugas memutarbalikkan kendaraan menuju Jakarta yang tidak dilengkapi surat izin keluar masuk (SIKM) Jakarta dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020. 

Sekali lagi ditegaskan Anies Baswedan warga yag bisa mendapatkan SIKM haruslah yang bekerja di 11 sektor usaha selama PSBB Jakarta

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan hanya orang yang bekerja di 11 sektor usaha yang bisa mengantongi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemeriksaannya mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 47 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi DKI Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Setiap orang atau pelaku usaha dilarang melakukan kegiatan berpergian keluar dan/atau masuk Provinsi DKI Jakarta selama masa penetapan bencana non alam penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana nasional,” kata Anies berdasarkan keterangan dari PPID DKI Jakarta pada Sabtu (30/5/2020).

Perizinan SIKM Membludak, Banyak Pemohon Tak Penuhi Persyaratan dan Ketentuan Pelaksanaan PSBB

Pemeriksaan SIKM ke Jakarta Masih Terus Dilakukan Meski Operasi Arus Balik Lebaran Selesai 7 Juni

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini menilai, amanat peraturan perundangan tersebut sepenuhnya belum dipahami dan ditaati oleh masyarakat.

Terutama bagi warga yang ingin melakukan perjalanan bepergian dengan SIKM di DKI Jakarta.

“Untuk melindungi warga Jakarta dari penyebaran Covid-19, SIKM DKI Jakarta hanya akan diberikan untuk perjalanan kedinasan dan 11 sektor yang dikecualikan selama #PSBBJakarta,” ujar Anies.

Adapun 11 sektor industri yang diizinkan membuat SIKM adalah

1. Bidang kesehatan;

2. Bidang bahan pangan/makanan/ minuman;

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved