Liga Italia

Petinggi AC Milan Kesal Lihat Jadwal Mepet Timnya di Ajang Coppa Italia

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, tidak puas atas jadwal semifinal dan final Coppa Italia, yang jatuh 13-17 Juni.

Twitter @ACmilan
Ibrahimovic dkk Siap diturunkan dalam laga Coppa Italia lawan SPAL dini hari nanti. 

Wartakotalive.com, Italia - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, tidak puas atas jadwal semifinal dan final Coppa Italia, yang jatuh 13-17 Juni.

Menurut Scaroni, jadwal tersebut sangat mepet. Sebab, pada 20 Juni kompetisi Serie A kembali digulirkan setelah terhenti akibat wabah virus corona.

Piatek dan kawan-kawannya merayakan gol ke gawang SPAL. AC Milan lolos ke babak perempatfinal Coppa Itaia setelah mengalahkan SPAL 3-0.
Piatek dan kawan-kawannya merayakan gol ke gawang SPAL. AC Milan lolos ke babak perempatfinal Coppa Itaia setelah mengalahkan SPAL 3-0. (Twitter @ACmilan)

Berdasarkan ulasan Football Italia, Scaroni berpendapat, timnya dirugikan karena waktu persiapan menjadi sangat mepet.

“Mana mungkin tim kami bisa berlatih secara maksimal, karena jedah antara semifinal dan final Coppa Italia sangat dekat,” ucapnya.

"Kami memahami nilai penawaran pertandingan yang berkualitas bagi penggemar setelah dikunci selama berbulan-bulan," imbuh Scaroni.

“Namun, dari sudut pandang olahraga, tim kami tentu dirugikan. Peluang tim kami mendapat trofi juara sangat besar di Coppa Italia, tapi dengan selisih tiga hari antara semifinal dan final, tentu mengurangi persiapan kami. Apalagi tim sudah tiga bulan tidak aktif,” tuturnya.

Coppa Italia lebih disukai untuk memberikan kembalinya Calcio karena hak TV ada bersama RAI, sehingga game ini akan bebas untuk ditayangkan untuk semua penggemar.

Sebaliknya, Sky Sport Italia dan DAZN memiliki hak untuk pertandingan Serie A.

Pada leg pertama semifinal Coppa Italia, AC Milan mampu bermain imbang dengan Juvents, 1-1. Sedangkan di laga lain, Inter Milan terpaksa harus mengalah dari Napoli dengan skor 0-1.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved