Virus Corona Jabodetabek

Pendapatan Pajak Jeblok, Anies Pastikan Bantuan Sosial Warganya Terus Berjalan

Pemprov DKI Jakarta memastikan bantuan sosial (bansos) kepada warganya yang prasejahtera terus berjalan di tengah wabah Covid-19.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang berdiri di belakang sebelah kirinya saat memberi keterangan melalui siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (29/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta memastikan bantuan sosial (bansos) kepada warganya yang prasejahtera terus berjalan di tengah wabah Covid-19.

Meski kenyataannya realisasi pendapatan pajak DKI Jakarta jeblok dari Rp 50,17 triliun menjadi Rp 22,5 triliun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian mengeluarkan kebijakan yakni memangkas belanja langsung dan tidak langsung pada tahun 2020 ini.

Bantuan Sosial Pemerintah bagi Petani Patahkan Anggapan Diskriminasi

“Di balik pemangkasan itu semua, program-program yang terkait dengan bantuan rakyat prasejahtera dipertahankan,” ujar Anies Baswedan saat dikutip melalui siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (29/5/2020).

Pesan itu disampaikan Anies untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang berdiri di belakang sebelah kirinya.

Langgar Aturan PSBB, Mobil Travel Angkut 10 Penumpang Pasca Mudik Diamankan Polres Metro Depok

“Anggaran sebesar Rp 4,8 triliun untuk rakyat prasejahtera tidak diubah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga memaparkan biaya penanganan bencana yang semula Rp 188 miliar kini dinaikan menjadi Rp 5 triliun.

Anggaran ini dialokasikan untuk menangani dampak kesehatan, sosial-ekonomi dan bantuan sosial yang terkait dengan Covid-19.

Dilarang Masuk Jakarta, 256 Pemudik Ilegal Diminta Putar Balik di Kawasan Jakarta Barat

“Tapi semua tenaga kerja yang mengabdi untuk Pemprov DKI Jakarta, termasuk 120.000 tenaga PJLP (Petugas Jasa Layanan Perorangan), kontraknya tidak dihentikan,” ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved