Breaking News:

Liga Spanyol

Lionel Messi Khawatirkan Masa Depan Sepak Bola Dunia Dihambat Pandemi Virus Corona

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengaku mulai tidak nyaman dengan kondisi saat ini. Dia khawatir sepak bola dunia akan dihambat virus corona.

dok. Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi, berlatih bersama skuad utama di markas latihan Ciutat Esportivo Joan Gamper, Barcelona, Kamis (2/1/2014) 

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merasa tidak nyaman dengan situasi yang tidak menentu akibat pandemi virus corona.

Pesepak bola asal Argentina itu mengaku mengkhawatirkan perkembangan sepak bola di seluruh dunia.

Merebaknya virus corona membuat hampir semua kompetisi sepak bola di dunia ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Lionel messi rayakan gol. Ia mencetak Quattrick alias empat gol ke gawang Eibar
Lionel messi rayakan gol. Ia mencetak Quattrick alias empat gol ke gawang Eibar (twitter @FCbarcelona)

Bahkan, Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis musim ini diputuskan dihentikan sama sekali.

Beberapa kompetisi besar di Eropa, seperti La Liga Spanyol dan Liga Inggris masih memiliki harapan untuk dilanjutkan dalam waktu dekat ini.

Sementara Bundesliga Jerman sudah diputar kembali sejak dua pekan lalu, tetapi tanpa kehadiran penonton di dalam stadion.

Di Spanyol, persiapan untuk memulai lagi kompetisi musim ini sudah dilakukan dengan mengizinkan tim kembali berlatih dalam kelompok-kelompok kecil dan meminimalisir kontak fisik antarpemain, guna mencegah kemungkinan menyebarnya virus corona.

Meski para pesepak bola sudah diizinkan untuk kembali berlatih secara berkelompok, tetapi itu tidak mengurangi kekhawatiran Messi.

Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo
Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo (CNNIndonesia)

“Tidak pernah mudah rasanya hidup atau bekerja dengan begitu banyak ketidakpastian dan terutama dalam situasi khusus seperti pandemi virus corona ini. Kami semua ingin tahu kapan bisa berlatih serta bermain lagi,“ ujar Messi kepada Sport.

Situasi seperti ini tidak pernah terlintas di dalam benak Messi. Dia yakin semua pesepak bola di berbagai dunia juga memikirkan hal yang sama.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved