Liga 1

I Made Pasek Wijaya Berharap Kompetisi Liga 1 dan 2 Bisa Dilanjutkan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Pelatih Bali United U-18 itu mengatakan bahwa dengan diterapkannya New Normal, maka Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 dapat kembali dilanjutkan.

bola.net
Asisten pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DENPASAR - I Made Pasek Wijaya ikut bersuara terkait wacana New Normal yang akan diterapkan Pemerintah saat pandemi Covid-19.

Pelatih Bali United U-18 itu mengatakan bahwa dengan diterapkannya New Normal, maka Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 dapat kembali dilanjutkan.

Lebih lanjut, Pasek Wijaya mengatakan bahwa New Normal yang akan diterapkan tersebut merupakan satu langkah pemerintah untuk perlahan memulihkan perekonomian.

"New Normal tentu sudah menjadi pilihan terbaik bagi pemerintah, di mana ini pun akan memulihkan aktifitas masyarakat dan ekonomi sekaligus secara perlahan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (29/5/2020).

Keputusan PSSI Soal Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas, Pemain Mulai Tak Sabar

"Untuk sepakbola ini pun hal yang baik, karena kita masih dalam tahap pemulihan dari situasi pandemi saat ini," tambahnya.

Sementara itu, terkait kelanjutan nasib Kompetisi Liga 1 dan 2 2020, Pasek Wijaya berkaca kepada sejumlah negara di Eropa yang sukses menyelenggarakan kompetisi sepak bola dengan protokol kesehatan yang ketat.

Opsi Kompetisi Dilanjutkan Tanpa Penonton, PT LIB Bisa Naikkan Dana Subsidi Liga 1 2020

Hanya saja, Pasek Wijaya mengatakan bahwa setiap orang wajib menerapkan apa yang sudah dianjurkan terkait protokol kesehatan.

"Untuk kompetisi menurut saya memungkinkan untuk dilakukan, tetapi tetap berpegang pada protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," paparnya.

"Kita berkaca pada kompetisi yang telah dilakukan beberapa negara Eropa yang lebih dulu memulai kompetisi di tengah kondisi pandemi," tambahnya.

Mantan Kiper PSMS Medan Sarankan Pembahasan Liga 1 2020 Agar Libatkan Seluruh Klub Peserta

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved