Breaking News:

Berita Bogor

Bogor Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang di Empat Lokasi di Dua Kecamatan

Bogor dilanda hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (29/5/2020) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa tempat.

ANTARA/HO/BPBD Kota Bogor
Personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sedang mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan dan menimpa atap rumah warga di Kota Bogor, Jumat (29/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -  Bogor dilanda hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (29/5/2020) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa tempat.

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor Jawa Barat dan sekitarnya itu menyebabkan pohon tumbang di empat lokasi di dua kecamatan, yakni Bogor Timur dan Bogor Selatan.

Berdasarkan laporan dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, dua lokasi pohon tumbang terjadi di Kecamatan Bogor Timur yakni di Jalan Raya Pajajaran, depan Restoran Bakso Atom, serta di Jalan Royal Teras Cluster Perumahan Royal Tajur.

Kemudian, pohon tumbang di Kecamatan Bogor Selatan terjadi di Komplek Perumahan Kebun Raya di Kelurahan Pamoyanan serta di Kampung Pabuaran Pasir Kelurahan Mulyaharja.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Priyatna Syamsah, ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pohon tumbang di empat lokasi tersebut adalah pohon penghijauan yang tumbang saat turun hujan deras disertai angin pada sekitar pukul 14:30 WIB hingga 15:00 WIB.

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

 Mirip Akademi Militer, Akademi Demokrat Sudah Lantik Lulusan Pertamanya, Langsung Dinas di DPR RI

 MANTAN Ketua KPK Abraham Samad Serang Kebijakan Jokowi Naikkan BPJS: Lain Gatal Lain Digaruk

Priyatna menjelaskan, ketika terjadi pohon tumbang dan personil BPBD mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi untuk dilakukan penanganan.

Menurut dia, tim yang tiba dilokasi melakukan evakuasi material pohon yang jatuh menutupi sebagian ruas jalan raya.

"Personel melakukan pemotongan dahan pohon dan mengangkutnya menggunakan mobil truk," katanya.

Priyatna menambahkan, dampak dari pohon tumbang tersebut, di Kelurahan Pamoyanan menimpa dua sepeda motor yang sedang melintas, sedangkan di Kelurahan Mulyaharja menimpa atap sebuah rumah warga.

 KABAR Gembira, Indonesia Siap Ikut Produksi Vaksin Covid-19 Bersama ASEAN dan China

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved