Kabar Artis

Begini Persiapan Andien Melahirkan Dengan Metode Water Birth

Begini Persiapan Andien Melahirkan Dengan Metode Water Birth. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Instagram Andien
Andien melahirkan anak keduanya itu pada 1 Mei 2020 pukul 22.28 WIB. Andien membagikan kabar bahagianya itu melalui akun Instagram, Sabtu (16/5/2020) dini hari. Andien dan Irfan Wahyudi memberikan nama untuk anak keduanya Anaku Tarisma Jingga. Saat lahir, Anakku Tarisma Jingga memiliki berat badan 3,7 kg dan panjang tubuh 51 cm. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penyanyi Andien Aisyah kembali memilih metode persalinan water birth atau melahirkan dalam air untuk kelahiran anak keduanya Anaku Tarisma Jingga (Tabi).

Walaupun sudah pernah melahirkan anak pertamanya dengan metode water birth Andien mengatakan ia tetap mengikuti kelas persalinan untuk semakin memperlancar proses persalinan.

"Memang ini yang kedua, sudah pernag, tapi aku dan suamiku tetap memperdalami, bahkan kelahiran kedua aku ikut child birth education class berlatih memerlancar persalinan aku," ungkap Andien saat live instagram @fotwoththerealfood.

Pelantun lagu 'Jendela Waktu' ini juga mengontrol kondisi emosionalnya selama kehamilan hingga kelahiran dengan intens melakukan olahraga yoga.

VIDEO: 14 ODP Warga Tambora Diisolasi di Musala, Makanan Ditarik Pakai Ember ke Lantai Dua

"Aku rutin meditasi yoganya dibanding yang pertama, karena semakin mengandung punya anak makin banyak trauma yang diselesikan aku sebagai ibu," kata Andien.

Untuk memperlancar proses persalinan Andien berusaha menjaga kualitas fisiknya. Andien biasa melakukan joging keliling komplek.

"Metode yang seprti aku jalankan gentle birth ini memang harus pemberdayaan kita sebagai perempuan, maka aku jaga aktivitas fisik aku lakukan tiap hari selalu berusaha 6000 langkah," ucap Andien.

Sebelum melahirkan Andien juga sudah menyiapkan bergalon-galon air untuk proses persalinan, sehingga saat kemarin kelahiran Tabi maju lebih cepat Andien tidak repot menyiapkan air bersih.

Tentunya Andien juga melakukan konsultasi dengan bidan untuk mengawasi kondisi kehamilan dan kelahirannya yang dilakukan di kolam air di rumah.

Viral, Banyak Terima Sembako Bansos, Wanita ini Menjualnya di Facebook Per Paket Rp 40.000-Rp 50.000

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved