Virus Corona Jabodetabek

610 Personel TNI-Polri Disiagakan Jelang Penerapan New Normal di Jakarta Utara

Sebanyak 610 personel dikerahkan menjelang penerapan new normal atau kehidupan normal baru di Jakarta Utara saat pandemi virus corona.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Dialog Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara dengan pengelola mal dan pasar tradisional terkait new normal di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (29/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Sebanyak 610 personel  dikerahkan menjelang penerapan new normal atau kehidupan normal baru di Jakarta Utara saat pandemi virus corona atau Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, 610 personel itu merupakan gabungan dari unsur Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502 Jakarta Utara.

“Jumlah petugas TNI-Polri yang dilibatkan itu sekitar 610 personel,” kata Budhi, Jumat (29/5/2020).

Mereka akan ditempatkan di lokasi kerumunan warga yang diprediksi terjadi ketika new normal diterapkan.

“Kita akan diskusikan lebih teknis lagi dengan keterbatasan jumlah yang ada," katanya lagi.

Pengawasan di MRT Jakarta Bakal Diperketat saat Penerapan New Normal saat Pandemi Virus Corona

Kapolda Banten Irjen Fiandar Cek Persiapan New Normal di Swalayan dan Stasiun Kabupaten Tangerang

Namun demikian, pengerahan personel ke lapangan masih menunggu perintah lebih lanjut karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta masih berjalan sampai 4 Juni 2020 mendatang.

"Jadi sesuai dengan instruksi dan arahan dari Presiden, maka TNI-Polri untuk diberikan tugas tambahan dalam rangka mendisiplinkan warga masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan," kata Budhi.

Budhi menambahkan, diskusi terkait persiapan new normal kedepannya masih akan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada saat situasi  sekarang ini.

"Sehingga semua bisa terawasi dengan baik khususnya di tempat umum, protokol kesehatan benar-benar bisa dilaksanakan," tutur Budhi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved