Zohri Terus Dipantau, Setiap Pekan Kirim Video Latihan ke Pelatih Eni Nuraeni

Pelatih lari jarak pendek Indonesia, Eni Nuraeni terus memantau perkembangan anak asuhnya, Lalu Muhammad Zohri yang kini berada di rumah saja.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Eni Nuraini pelatih lari jarak pendek PB PASI saat ditemui Warta Kota, Senin (29/4/2019) saat menemani sang suami di RS Siloam Asri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTA.COM, JAKARTA –  Pelatih lari jarak pendek Indonesia, Eni Nuraeni terus memantau perkembangan anak asuhnya yang kini berada di rumah saja.

Salah satu atlet yang ia berikan perhatian khusus yakni Lalu Muhammad Zohri yang diproyeksikan tampil di Olimpiade 2021 pada nomor lari jarak pendek dan estafet.

“Zohri pulang tetap dapat program dari kami dan diawasi setiap pekan. Jadi tidak dilepas begitu saja. Jadi statusnya saja dipermanenkan, kalau program tetap di bawah saya,” kata Eni kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Biar Tambah Cepat Lalu Zohri Latihan di Pinggir Pantai

“Setiap pekan dia (Zohri) mengirim video-video. Dia juga memberikan laporan semisal program A tidak bisa dilakukan kemudian diganti dengan program B karena memang tergantung kondisi soal pelaksanaannya. Alhamdullilah untuk Zohri masih bisa melakukan latihan di pantai dan sepi,” lanjutnya.

Sementara itu, adanya kebijakan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19 membuka peluang olahraga prestasi di Indonesia kembali aktif; pelatnas dan kompetisi.

Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan hal itu diperbolehkan. 

Lalu Zohri Beberkan Metode Latihannya di saat Bulan Ramadhan

Jika menilik dari kajian utama Kemenko Perekonomian, dalam fase ketiga tepatnya 15 Juni 2020 olahraga luar ruangan sudah diperbolehkan kembali digelar dengan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan walau tak selesai (coivid-19), semoga bisa (pelatnas kembali). Mungkin diatur supaya di asrama tak terlalu bertumpuk,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved