Breaking News:

Liga 1 dan Liga 2 2020 Berpeluang Besar Dilanjutkan Kembali dengan Protokol Kesehatan Ketat

Liga 1 dan Liga 2 2020 berpeluang dilanjutkan kembali dengan protokol kesehatan diberlakukan ketat.

Dok: PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memimpin rapat Exco PSSI secara virtual yang membahas persiapan Piala Dunia dan kelanjutan Liga 1 dan 2 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Liga 1 dan Liga 2 2020 berpeluang dilanjutkan kembali dengan protokol kesehatan diberlakukan ketat.

Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra belum bisa memastikan keberlangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dalam waktu dekat.

PT LIB masih berpegang teguh kepada aturan yang dibuat PSSI yang mengacu pada keputusan pemerintah pada tanggal 29 Mei 2020.

Plt Sekjen PSSI Bantah Kabar Liga 1 dan Liga 2 2020 Dibatalkan, Ini Penjelasan Lengkapnya

PT LIB memang sudah melakukan rapat bersama PSSI dan juga tim-tim kontestan membahas keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020.

Dari hasil rapat yang sudah dilakukan, tim-tim Liga 1 2020 memiliki pandangan tersendiri dan menyampaikan setiap keinginannya kepada PSSI dan PT LIB.

Nantinya, setiap saran dan masukan yang diberikan tim-tim di Indonesia akan menjadi acuan bagi PSSI dalam mengambil sikap kedepannya.

"Kemarin itu PSSI sudah mengundang 18 klub Liga 1 dan PT LIB untuk diskusi lanjutan kompetisi. Teman-teman di klub ini, kan punya masukan masing-masing. Ada yang sebagian setuju, ada yang tidak itu kita rangkum dulu," kata Rudy Kangdra saat dikonfirmasi awak media, Kamis (28/5/2020).

Berharap Liga 1 Lanjut, Indra Kahfi: Kita Semua Mau Tetap Bekerja

Semua keputusan keberlangsungan kompetisi akan ditentukan pada rapat lanjutan PSSI dengan Komite Eksekutif (Exco) pada pekan depan.

"Masukan dari mereka nanti kita rangkum. Nanti, rapat Exco mungkin minggu depan kira-kira apa akan diputuskan liganya bergulir atau diganti jadi turnamen, atau liga setop dengan dimulai liga baru," tambahnya.

Jika nantinya kompetisi harus dilanjutkan, maka dalam menjalankan setiap pertandingan harus menerapkan protokoler kesehatan yang ketat.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved