Sindikat Polisi Gadungan dengan 5 Anggota Dibekuk, Sempat Melawan Tapi Pakai Senjata Air Softgun

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan sebut lima polisi gadungan sempat melakukan perlawanan kepada anggota Polsek Pondok Aren yang menangkapnya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Wito Karyono
warta kota
Lima Polisi sindikat Gadungan Diringkus Saat Idul Fitri. Mereka sempat melawan polisi dengan menodongkan pistol air. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Setiawan sebut lima polisi gadungan sempat melakukan perlawanan kepada anggota Polsek Pondok Aren yang menangkapnya.

Bahkan, kelima tersangka mengancam anggota yang menangkap dengan menggunakan senjata air softgun yang dibawa setiap melangsungkan aksinya.

"Lima orang tersangka yang dihampiri tim resmob melakukan perlawanan dan mengaku anggota polisi, serta mengancam dengan menodongkan senjata yang dibawa ke arah tim resmob," kata Iman saat merilis kasus tersebut di Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (27/5/2020).

Iman menjelaskan mendapati perlakuan tersebut, tim yang bertugas bergegas menggeladah mobil yang diguanakan oleh para tersangka.

Dianggap Keren, Gaya Rambut Baru Cristiano Ronaldo Bikin Orang Ngakak

Banyak yang Ingin Kembali ke Jakarta, Pemohon SIKM Melonjak hingga 1.722 orang Jelang Idul Fitri

Alhasil di dalam mobil yang dimodifikasi menyerupai mobil dinas kepolisian, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda para tersangka sebagai anggota Polri.

"Melihat perilaku dan atribut yang tidak sesua, kemudian dilakukan penangkapan. Dan kelima (tersangka) tersebut tidak dapat menunjukan kartu anggota," jelas Iman.

"Baik kendaraan ataupun senjata, HT bukan milik Polri dan didapat atau diadakan sendiri," sambungnya.

El Rumi Akui Banyak Perbedaan Merayakan Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Adapun dalam melangsungkan aksinya kelima tersangka yang beridentitas Donardi (19), Syarif (20), Dehandra (19), Bryan (21) dan Josiah (18) kerap menggunakan air softgun untuk menakut-nakuti korbannya.

Serta, sasaran korban dipilih secara acak oleh para pelaku polisi gadungana itu dengan melakukan pemetaan wilayah sebelum melangsungkan aksinya. 

Sindikat Polisi Gadungan

Seperti diketahui, Lima polisi gadungan ditangkap satuan Kepolisian Reserse Tangerang Selatan (Polres Tangsel) pada malam Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Untuk Mengurangi Beban Pemerintah Persipura Jayapura Sumbang Gugus Tugas

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan mengatakan, kelima tersangka tersebut tertangkap basah sedang melakukan aksi penangkapan terhadap seorang pemuda.

Menurut Iman Setiawan, para tersangka itu merupakan sindikat polisi gadungan yang melakukan pemerasan terhadap korbannya.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan (Tengah) bersama jajarannya saat gelar perkara polisi gadungan, di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu (27/5/2020).
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan (Tengah) bersama jajarannya saat gelar perkara polisi gadungan, di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu (27/5/2020). (Warta Kota/Rizki Amana)
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved