Virus Corona Jabodetabek

Sebanyak 60 Warga Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

60 orang yang mengikuti rapid test berasal dari Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Tidung.

Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu
Seorang warga Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu menjalani rapid test Covid-19, Rabu (27/5/2020). 

“Kami berkoordinasi dengan para lurah dan Gugus Tugas Aman dalam menentukan siapa saja warga yang akan mengikuti rapid test maupun swab test...”

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Puluhan warga di Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, menjalani rapid test Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Ilmi Tri Indiarto mengatakan, ada 60 warga yang berada di tiga kelurahan yang ikut menjalani rapit test Covid-19.

“Rapit test ini rutin tiap hari Rabu dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona di Kepulauan Seribu,” ujar Ilmi, Rabu (27/5/2020).

Banyak yang Ingin Kembali ke Jakarta, Pemohon SIKM Melonjak hingga 1.722 orang Jelang Idul Fitri

Pemkot Jakpus Jadikan Auditorium Gelanggang Remaja Gedung KONI sebagai Tempat Karantina

60 warga yang menjalani rapid test Covid-19 itu terdiri dari 24 orang dari Kelurahan Pulau Pari, 24 orang dari Kelurahan Pulau Untung Jawa dan 12 orang dari Kelurahan Pulau Tidung.

Menurut Ilmi, warga yang menjalani rapid test tersebut telah melalui koordinasi dengan lurah setempat sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berkoordinasi dengan para lurah dan Gugus Tugas Aman dalam menentukan siapa saja warga yang akan mengikuti rapid test maupun swab test,” katanya.

Terkait dengan hasil rapid test, Ilmi memastikan bahwa puluhan warga dari tiga kelurahan itu tidak ada yang reaktif Covid-19, sehingga tidak perlu untuk melakukan swab test.

“Alhamdulillah hasil rapit test yang dilakukan kepada 60 orang warga dinyatakan non reaktif,” kata Ilmi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved