Artis Tersangkut Narkoba

Rabu Ini Lucinta Luna Jalani Sidang Perdana Perkara Narkoba, Sidang Akan Digelar Secara Virtual

Eko Aryanto, Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, mengatakan, sidang perdana Lucinta Luna akan digelar secara virtual.

Layar tangkap YouTube Lucinta Luna
Lucinta Luna saat memperlihatkan E-KTP yang menjadi identitasnya. Sidang perdana perkara narkoba Lucinta Luna digelar virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/5/2020) ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sidang perdana Lucinta Luna yang terjerat kasus narkoba akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/5/2020) ini.

Eko Aryanto, Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, mengatakan, sidang perdana Lucinta Luna akan digelar secara virtual.

Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta membuat Lucinta Luna bersama IF alias FLO, rekannya yang juga menjadi terdakwa perkara serupa, tidak bisa dihadirkan di pengadilan.

Lucinta Luna saat melakukan teleconference dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kamis (30/4/2020). Berkas acara pemeriksaan kasus narkoba Lucinta Luna telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan dan siap disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
Lucinta Luna saat melakukan teleconference dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kamis (30/4/2020). Berkas acara pemeriksaan kasus narkoba Lucinta Luna telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan dan siap disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. (Dokumentasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat)

"Mengingat masih dalam keadaan Covid-19 dengan pemberlakuan PSBB di Jakarta, maka sidang akan dilakukan secara virtual," kata Eko Aryanto, Selasa (26/5/2020).

Sidang akan dipimpin Eko Aryanto sebagai Ketua Majelis Hakim. Sementara yang didapuk sebagai Hakim Anggota yakni Mastizal dan Purwanto.

Eko Aryanto memastikan, sidang perdana Lucinta Luna yang rencananya digelar pukul 10.00-11.00 WIB tersebut bersifat terbuka dan media dapat meliput jalannya persidangan.

Selebgram sensasional Lucinta Luna menangis tersedu saat dihadirkan kembali didepan wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).
Selebgram sensasional Lucinta Luna menangis tersedu saat dihadirkan kembali didepan wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020). (Warta Kota/Desy Selviany)

"Walau virtual, media tetap diperkenankan meliput karena sidang sifatnya terbuka untuk umum," kata Eko Aryanto.

Lucinta Luna ditangkap Unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Abbas, kekasihnya, di apartemen, 11 Februari 2020.

Polisi menemukan pil riklona, tramadol dan dua butir pil ekstasi dari tempat sampah yang diduga milik Lucinta Luna.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved