Liga Inggris

Manajemen Manchester United Menunggu Jawaban Shanghai Shenhua Terkait Odion Ighalo

Penyerang Shanghai Shenhua yang dipinjamankan ke Manchester United (MU), Odion Ighalo, harap-harap cemas soal nasibnya.

Football365
Odion Ighalo 

Wartakotalive.com, Inggris - Penyerang Shanghai Shenhua yang dipinjamankan ke Manchester United (MU), Odion Ighalo, harap-harap cemas soal nasibnya. Sebab, pemain berusia 30 tahun itu ingin segera dipermanenkan Setan Merah.

Kekhawatiran Ighalo cukup beralasan, karena 31 Mei 2020 ini masa kontrak peminjamannya di MU sudah berakhir. Sementara, antara manajemen MU dengan klub Liga Super Tiongkok itu belum terjadi kesepakatan.

Ole Gunnar Solskjaer.
Ole Gunnar Solskjaer. (duniasoccer.com)

Dalam sebuah wawancara virtual dengan MUTV, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, penyerang asal Nigeria tersebut belum tentu akan langsung balik ke Tiongkok setelah masa peminjamannya berakhir.

"Kesepakatan peminjaman berjalan sampai akhir Mei, jadi jelas dia seharusnya akan kembali. Kami sedang berdialog. Mereka ( Shanghai Shenhua) sudah baik kepada kami dan mengizinkan Ighalo bermain untuk klub impiannya." Ucapnya dikutip dari laman resmi klub.

"Ini adalah mimpi baginya dan mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan apa yang dia mulai, semoga juga dengan bisa memberikan kami piala," imbuh Solskjaer.

"Saat ini, belum ada kesepakatan. Liga mereka akan segera dimulai, jadi kami hanya menunggu dan melihat ke mana arah pembicaraan ini." pungkasnya.

Manchester United mendatangkan Ighalo dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Setan Merah memboyong Ighalo sebagai amunisi tambahan di lini depan menyusul cedera punggung yang dialami Marcus Rashford.

"Baginya ini adalah sebuah mimpi dan seoga dia bisa mengakhiri apa yang ia mulai, semoga dengan sebuah trofi bersama kami. Untuk saat ini, masih belum ada kesepakatan. Liga mereka akan segera dimulai, jadi kita tengah menunggu," imbuhnya

Sementara itu, agen Ighalo, Ladi Salami, mengatakan negosiasi kontrak baru antara Setan Merah dengan kliennya berjalan baik dan hampir sepakat.

"Si Elang Super (Odion Ighalo) merasa sangat baik di Manchester United dan hampir sepakat soal gaji. Negosiasi dengan Tiongkok juga berlangsung dan berjalan dengan baik," ucap Salami kepada Foot Mercato.

Ighalo pun tercatat telah tampil delapan kali di semua kompetisi. Dalam delapan penampilan tersebut, dia membukukan empat gol dan satu assist.

Empat gol yang dicetak Ighalo bersarang di pentas Liga Europa dan Piala FA. Sementara untuk pentas Liga Inggris, Ighalo masih belum mencetak gol.

Tercatat ia sudah tampil empat kali di Liga Inggris sebagai pemain pengganti. Ighalo tercatat telah mendapatkan 30 menit bermain di Premier League.

Adapun saat ini Liga Inggris sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah untuk melanjutkan kompetisi.

Keberlanjutan Liga Inggris belum dapat dipastikan. Namun, kabar yang beredar, Premier League bakal bergulir tanggal 20 Juni 2020.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved