Artis Tersangkut Narkoba

Disarankan BNNP DKI Jakarta Menjalani Rehabilitasi, Tio Pakusadewo Minta Segera Jalani Proses Rehab

Sesuai hasil assessment yang dilakukan di BNNP DKI Jakarta, aktor gaek Tio Pakusadewo disarankan menjalani rehabilitasi.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo ketika menjalani sidang terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018). Saat ini Tio Pakusadewo kembali terjerat kasus serupa dan diupayakan menjalani proses rehabilitasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktor gaek Tio Pakusadewo disarankan untuk menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi supaya tidak ketergantungan pada narkoba.

Rekomendasi menjalani proses rehabilitasi tersebut diungkapkan Aris Marasabessy, Selasa (26/5/2020).

Merujuk hasil assessment yang dilakukan BNNP DKI Jakarta, Aris Marasabessy menjelaskan bahwa kliennya yang juga aktor serbabisa berusia 56 tahun itu disarankan menjalani rehabilitasi.

Aktor gaek Tio Pakusadewo (memakai peci berdiri dibelakang) dihadirkan polisi dalam jumpa pers yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).
Aktor gaek Tio Pakusadewo (memakai peci berdiri dibelakang) dihadirkan polisi dalam jumpa pers yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020). (Warta Kota/Budi Malau)

Hasil assessment terhadap Tio Pakusadewo dikeluarkan BNNP DKI Jakarta belum lama ini.

"Saya lupa tanggal berapa hasil assessment Tio Pakusadewo dikeluarkan. Tapi dari hasil assessment menyebutkan Tio Pakusadewo disarankan menjalani rehabilitasi," kata Aris Marasabessy.

Sejauh ini, setelah hasil assessment dikeluarkan BNNP DKI Jakarta, Aris Marasabessy mendengar kabar bahwa polisi belum memindahkan Tio Pakusadewo ke panti rehabilitasi.

Ketergantungan Narkoba Sejak 2018, Tio Pakusadewo Disarankan BNNP DKI Jakarta Jalani Rehabilitasi

Hasil Assessment BNNP DKI Jakarta Sudah Keluar, Isinya Sarankan Tio Pakusadewo Jalani Rehabilitasi

"Saya tidak mengerti. Tapi kami sudah mengajukan surat supaya Tio Pakusadewo segera dipindahkan ke panti rehabilitasi," ucap Aris Marasabessy.

Hasil assessment menunjukkan bahwa Tio Pakusadewo mengalami ketergantungan terhadap narkotika sejak 2018.

Padahal pada dua tahun yang lalu, Tio Pakusadewo juga menjalani penahanan dan persidangan karena terjerat perkara serupa.

Tio Pakusadewo ketika akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).
Tio Pakusadewo ketika akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Kalau orang sakit harus dirawat, bukan ditahan," ujar Aris Marasabessy seraya meminta ke polisi untuk segera memindahkan Tio Pakusadewo ke panti rehabilitasi.

"Tio Pakusadewo harus direhab sesuai rekomendasi BNNP DKI Jakarta," kata Aris Marasbessy.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved