Wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya Kota Bekasi Akhirnya Masuk Zona Merah Juga

“Sebenarnya bukan salat Id, sebenarnya itu sudah ada, dia sakit. Kenapa dia cepat ditemukan karena dia sakit lalu diswab otomatis harus ditracking

Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

Kelurahan Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, kini masuk wilayah zona merah dari yang sebelumnya dinyatakan sebagai zona hijau atau wilayah bebas dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Perubahan status zona ini menyusul munculnya empat orang anggota keluarga di Kelurahan Kayuringin Jaya yang positif Covid-19.

“Sampai saat ini kelurahan hijau ada 50 turun 1 itu (Kelurahan Kayuringin), tadinya ada 51 kelurahan dari 56 kelurahan yang ada di Kota Bekasi, zona merah masih ada 6 saat ini,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa (26/5/2020) seperti dilansir TribunJakarta.com.

Mengenai empat orang anggota keluarga yang dinyatakan positif corona setelah ikut salat Id di salah satu masjid di Kelurahan Kayuringin Jaya, Rahmat Effendi membenarkan kabar tersebut.

“Sebenarnya bukan salat Id, sebenarnya itu sudah ada, dia sakit. Kenapa dia cepat ditemukan karena dia sakit lalu diswab otomatis harus ditracking,” kata Rahmat,

Meski begitu, dia bersama tim medis sudah bergerak melakukan penanganan cepat menelusuri siapa saja yang berkontak langsung di lingkup RT/RW tempat tinggal pasien baru positif Covid-19 tersebut.

“Kita semua tim medis kita sudah bergerak di RT/RW dan bukan karena Salat Id, ini ditambah tambahin ya,” tegas dia.

Dia juga memastikan ke empat pasien kini tengah dalam penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

“Udah (dirawat di RSUD) ada 4 orang yang bersangkutan itu keluarga ibu B bahkan kami tidak ragu umumkan pasien positif, kalau ada yang positif kami bawa, RT/RW sama-sama kita jaga, karena kita sudah melakukan siaga RT/RW,” tegas dia.

Adapun berdasarkan data Covid-19 Kota Bekasi, pasien positif hingga hari ini sebanyak 295 orang.

Sebanyak 248 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 16 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan 31 orang meninggal dunia.

Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved