Breaking News:

KDRT

Viral di Media Sosial, Seorang Kakek Jadi Pengemis di Kebon Jeruk Akibat KDRT

Seorang kakek sedang duduk di kursi roda dan diduga telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga viral di media sosial.

Petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan
Ilustrasi pengemis tua yang membawa banyak uang. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBON JERUK - Seorang kakek sedang duduk di kursi roda dengan kondisi lemah dan diduga telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga viral di media sosial.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @info.jakartabarat kakek tersebut bernama Aslan Abdullah dan biasa terlihat di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Amirullah mengatakan, telah menindaklanjuti informasi tersebut.

Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) P3S telah menindaklanjuti informasi tentang seorang kakek yang diantar jemput oleh anaknya mengemis di sekitar Jalan Daud Rawa Belong.

50 PMKS di Jakarta Barat Dibawa ke GOR Cengkareng, Kebanyakan Pengemis Hingga Manusia Gerobak

VIDEO: Pemkot Jakarta Pusat Fasilitasi Tempat Tinggal Sementara 55 Pengemis di GOR Benhil 

"Setelah petugas menyusuri sepanjang Jalan Daud dan bertanya pada warga setempat, tidak ada yang mengenalinya," kata Amirullah, Selasa (26/5/2020).

Amirullah menambahkan, berdasarkan dari penelusurannya tidak ada anggotanya yang kenal maupun pernah melihat kakek tersebut di Jalan Daud.

"Kemungkinan selalu pindah tempat," kata Amirullah.

Sebelumnya akun media sosial Instagram @info.jakartabarat menuliskan informasi malang perihal kakek yang duduk di kursi roda tersebut.

Gara-gara Pandemi Covid-19, Manusia Gerobak dan Pengemis Cuma Dihalau dan Tak Diciduk

Bikin Kaget Aksi Pengemis Cilik Todong Pistol ke Pengendara Mobil di Lampu Merah

"Halo guys! Yang rmhnya di daerah kebon jeruk dan pernah bbrp kali liat bapak ini, kalau ketemu kasih bubur (karena dia gbs makan nasi)/ajak ngobrol sebentar ya," tulis keterangan akun tersebut.

"Bapak ini namanya Aslan Abdullah, dia korban KDRT istri sm anaknya, dia dipaksa cari uang utk byr kontrakannya, kalo bawa uang selalu di ambil sm anaknya makanya kasih makan & ajak ngobrol sebentar aja," tulisnya lagi.

"Bapak ini pindah2 (dipindah2in sama anaknya) jd bs dimana aja ga satu tempat, sempet up di twitter tp kata bapaknya blm ada tindakan & dia selalu ngmg kalo dia udh gakuat lagi," katanya lagi.

"Yuk bantu up lagi guys, bantu bapak Aslan," ujarnya

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved