Berita Video

VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Mall Sumarecon Bekasi, Siap-siap New Normal

"Satu minggu ini, kami akan melihat dampaknya seperti apa, sebelum melebarkannya ke kota lain," ujarnya.

Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Panglima, Kapolri, Gubernur Jawa Barat mengecek Summarecon Mall Bekasi jelang kedatangan Presiden RI Jokowi Dodo, Selasa, (26/5/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM,BEKASI -  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendatangi Mall Summarecon Bekasi guna memastikan pelaksanaan kesiapan Indonesia untuk menuju new normal di bidang perniagaan.

 
Ia didampingi oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Idham Azis, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.
Mall Summarecon Bekasi yang terpilih menjadi contoh simulasi new normal di bidang perniagaan dan akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat nantinya dalam 14 hari.
 
"TNI dan Polri akan mengawasi pelaksanaan dan memastikan jalannya protokol kesehatan dengan baik seperti pemakaian masker, jaga jarak, menghindari kerumunan atau berdesak-desakan," ujarnya kepada media, Selasa (26/5/2020).
 
Sementara itu, pada hari ini, TNI dan Polri telah menggelar anggotanya di empat provinsi dan 25 kabupaten dan kota, yakni Sumatera Barat, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Gorontalo.
 
Jokowi meyakini masyarakat Indonesia mampu masuk ke tatanan baru yang disertai dengan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat sehingga mampu bertahan di tengah pandemi.
 
"Satu minggu ini, kami akan melihat dampaknya seperti apa, sebelum melebarkannya ke kota lain," ujarnya.
 
Summarecon Mall Bekasi siap menjadi conton simulasi pelaksanaan new normal life di bidang perniagaan.

Hal itu dikemukakan oleh President Director Summarecon Mall Bekasi, Adrianto, di Summarecon Mall Bekasi, Kota Bekasi, Selasa (26/5/2020).

"Kami menanggapi ini dengan serius. Ada tanggung jawab disana secara moral dan juga kesehatan agar dapat menjadi contoh bagi mal yang lain," ujar Adrianto kepada wartawan.

Dia mengatakan, Summarecon Mall Bekasi akan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjalankan hidup dengan tatanan baru.

Selain itu, pihaknya juga akan didukung oleh anggota TNI dan Polri dalam menerapkan disiplin diri saat memasuki tatanan baru seperti penggunaan masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan.

 AHY Tegas, New Normal Bukan Berarti Keadaan Telah Pulih, Corona Masih Mengancam

 Bisa Syuting Film Lagi Setelah Diberlakukan New Normal, Putri Ayudya: Kami Tunggu Panduan Pemerintah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020). (Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang)

Menurut dia, pusat perbelanjaannya sudah memiliki rencana ke depan untuk pembukaan mal kembali.

"Kami akan buka secara bertahap tanggal 8 Juni mendatang. Mengapa secara bertahap, karena ada aturan protokol yang harus kami tata dengan begitu serius," katanya.

"Dan kami tak ingin main-main dengan virus ini. Semua harus sesuai protokol kesehatan," ujarnya lagi.

Dalam penerapan new normal, pihaknya siap membatasi pengunjung mal yang disesuaikan dengan kapasitas gerai di dalam mal.

Oleh karena itu,  pihaknya pun siap memberikan informasi ke setiap gerai tentang informasi tersebut.

 Persiapan New Normal, Kiper Persija Jakarta Fokus Kembalikan Fisik dan Kebugaran secara Mandiri

 Jokowi Canangkan New Normal, Virus Corona di Indonesia Capai 23.165 hingga Selasa (26/5/2020)

Halaman
123
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved