Berita Internasional

SKANDAL Dieselgate Terungkap, Pengadilan Jerman Paksa Volkswagen Beli Kembali Mobil Bekas VW Diesel

Pengadilan Jerman memutuskan perusahaan Volkswagen wajib membeli kembali puluhan ribu mobil diesel bekas yang sudah terjual ke konsumen.

Ina FASSBENDER / AFP
Mobil bekas pembuat mobil Jerman Volkswagen (VW) dijual di dealer mobil di Dortmund, Jerman barat pada 25 Mei 2020. Hakim di Pengadilan Federal (BGH) memutuskan Senin, 25 Mei 2020 bahwa Volkswagen harus membeli kembali sebuah mobil diesel yang dimodifikasi agar tampak kurang berpolusi, sebuah keputusan yang dapat memengaruhi hasil dalam ribuan kasus "Dieselgate" lainnya. 

* Volkswagen harus beli kembali mobil diesel yang terjual

* Mobil diesel VW dilengkapi perangkat lunak 'menipu' 

* Nilai penggantian sesuai harga mobil seken saat ini

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pengadilan Jerman telah memutuskan bahwa Volkswagen harus membeli kembali mobil diesel dari puluhan ribu pemilik.

Mobil diesel yang wajib dibeli adalah mobil yang dilengkapi dengan perangkat lunak 'penipu' untuk menghindari pengujian emisi.

Tetapi konsumen harus menerima nilai mobil saat ini berdasarkan jarak tempuh yang mereka kendarai sejak membelinya, bukan harga beli mobil baru.

Volkswagen mengatakan keputusan itu akan membuka jalan bagi penyelesaian klaim konsumen yang tersisa di Jerman.

Dailymail memberitakan, keputusan tersebut mempengaruhi sekitar 60.000 klaim individu yang dibawa oleh pemilik mobil.

Sekitar 262.000 lainnya telah dilindungi oleh penyelesaian class action € 803 juta (£ 743 juta).

Punya Koleksi Mobil Klasik VW Karmann Ghia, Puan Maharani Warisi Hobi Bung Karno

VW Tiguan Allspace Buatan Indonesia Berkualitas Jerman Diserahkan kepada 5 Pembeli Pertama

Mobil bekas pembuat mobil Jerman Volkswagen (VW) dijual di dealer mobil di Dortmund, Jerman barat pada 25 Mei 2020. Hakim di Pengadilan Federal (BGH) memutuskan Senin, 25 Mei 2020 bahwa Volkswagen harus membeli kembali sebuah mobil diesel yang dimodifikasi agar tampak kurang berpolusi, sebuah keputusan yang dapat memengaruhi hasil dalam ribuan kasus
Mobil bekas pembuat mobil Jerman Volkswagen (VW) dijual di dealer mobil di Dortmund, Jerman barat pada 25 Mei 2020. Hakim di Pengadilan Federal (BGH) memutuskan Senin, 25 Mei 2020 bahwa Volkswagen harus membeli kembali sebuah mobil diesel yang dimodifikasi agar tampak kurang berpolusi, sebuah keputusan yang dapat memengaruhi hasil dalam ribuan kasus "Dieselgate" lainnya. (Ina FASSBENDER / AFP)

"Untuk sebagian besar dari 60.000 kasus yang tertunda, putusan ini memberikan kejelasan," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved