Sampah

Sampah Menumpuk di Pembatas Jalan Raden Fatah, Cilleduk, Lantaran Telat Diangkut

Camat Ciledug, Syarifudin menjelaskan, penyebab tumpukan sampah di pembatas jalan Raden Fatah itu lantaran ada keterlambatan pengangkutan sampah.

Kompas.com
Tumpukan sampah di Jalan Raden Patah, Ciledug, Tangerang, Senin (26/5/2020) malam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  - Sampah di Jalan Raden Fatah, Cileduk, Tangerang, dikeluhkan warga. Sebab, mengeluarkan aroma tak sedap.

Camat Ciledug Kota Tangerang Syarifudin menjelaskan, penyebab tumpukan sampah di pembatas jalan Raden Fatah itu lantaran ada keterlambatan pengangkutan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup saat masa Lebaran.

"Itu kan karena ada pasar jadi telat ngangkat. Yang jadi masalah itu cuma telat ngangkat," ujar dia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/5/2020).

Ikhfanul Alam Bertekad Bisa Kembali Perkuat Bhayangkara FC

Angkot Habis Terbakar di Bawah Flyover Cimindi, Simak Videonya

Perampok di Minimarket Kembangan Jakarta Barat Gasak Rp 26 juta dari Meja Kasir dan Brankas

Di Rumah Aja, Ini yang Dilakukan Gustur Cahyo Putro untuk Merayakan Lebaran 1441 H

 

Selain itu, kata Syarifudin, jalan tersebut sering digunakan untuk membuang sampah bukan oleh masyarakat Ciledug, melainkan masyarakat Tangerang Selatan.

"Yang buang juga bukan masyarakat kami, itu masyarakat Tangerang Selatan," tutur dia.

Pasalnya, untuk masyarakat Kecamatan Ciledug Kota Tangerang sudah disiapkan tempat pembuangan sampah sementara dan tertata rapi.

Masyarakat Ciledug, kata Syarifuddin, sudah disiapkan bentor-bentor atau tempat sampah sementara untuk kemudian diangkut oleh DLH Kota Tangerang.

"Sudah (ada tempat sampah), sudah dikoordinasi dengan bentor-bentor dan bentor-bentor itu masuk ke Mobil LH yang ada di dinas, dan itu langsung dibawa ke Rawa Kucing," tutur dia.

Bima Arya Tetapkan PSBB Transisi, Pedagang Nonpangan dan Restoran Boleh Berjualan, Mall Masih Tutup

Raffi Ahmad Berniat Beli Rumah Alm Olga Syahputra seharga 17 Miliyar

Jokowi Tinjau Summarecon Mall Bekasi, Fadli Zon Tetapkan Jokowi Jadi Duta Mall Indonesia

Jokowi Tinjau Summarecon Mall Bekasi, Fadli Zon Tetapkan Jokowi Jadi Duta Mall Indonesia

 

Sebelumnya, tumpukan sampah terlihat di median Jalan Raden Patah, Ciledug, Tangerang, Senin (25/5/2020) malam. Pemandangan seperti itu juga terlihat beberapa malam sebelumnya.

Tumpukan sampah dalam kantong plastik aneka warna itu berjejer hingga puluhan meter. Beberapa gumpalan plastik sampah bahkan mengelinding ke badan jalan, lalu digilas kendaraan yang lewat.

Bau tidak sedap tercium di dekat lokasi tumpukan sampah itu. Hempasan angin dari kendaraan yang lewat juga membuat plastik sampah berterbangan.

Sejumlah pemulung tampak mencari gelas plastik, botol bekas, atau kaleng di antara tumpukan sampah tersebut.

Sampah paling banyak terdapat di depan kantor PO bus Harapan Jaya. Dari titik itu, tumpukkan sampah mengular hingga ke Pasar Lembang yang mengarah ke Ciledug.

Tumpukan sampah di lokasi itu sebelumnya juga terlihat pada Minggu malam lalu. Pada Senin siang kemarin, sampah sudah tidak terlihat lagi. Namun Senin malam, tumpukan sampah terlihat lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tumpukan Sampah di Jalan Ciledug Kota Tangerang, Camat: Petugas Telat Angkut", https://megapolitan.kompas.com/read/2020/05/26/18210511/tumpukan-sampah-di-jalan-ciledug-kota-tangerang-camat-petugas-telat?page=2.

Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved