Gandeng Komunitas Pengusaha Bengkel, SoKoPeL Sumbang 1.000 Bibit Ikan Nila ke Warga Terdampak Corona

Gandeng Komunitas Pengusaha Bengkel, SoKoPeL Sumbang 1.000 Bibit Ikan Nila ke Warga Terdampak Corona

Istimewa
Solidaritas Korban Pelanggaran Lingkungan (SoKoPeL) bersama Solidaritas Pengusaha Perbengkelan (SOPAN) menyumbangkan 1.000 bibit ikan nila kepada warga di RT 07/01 Manggarai Utara, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Solidaritas Korban Pelanggaran Lingkungan (SoKoPeL) bersama Solidaritas Pengusaha Perbengkelan (SOPAN) menyumbangkan 1.000 bibit ikan nila kepada warga di RT 07/01 Manggarai Utara, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pembina SoKoPeL August Hamonangan yang didampingi beberapa anggotanya melepas langsung bibit ikan nila ke dalam kolam ikan pembesaran.

August mengatakan bibit ikan nila ini diambil dari hasil budidaya Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan di Pusat pembibitan Ikan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Diharapkan bantuan ini dapat membantu ketahanan pangan warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Dalam jangka waktu tiga bulan, ikan nila ini sudah bisa dipanen dan dimakan," kata August Hamonangan dalam siaran tertulis pada Selasa (26/5/2020).

Rachland Nashidik Posting Halaman depan New York Times, Berharap Indonesia Tidak Seperti Amerika

August mengaku bangga, ada beberapa warga di Jakarta lainnya yang meminta untuk dipasok bantuan bibit tanaman atau ternak kepada SoKoPeL.

"Kami akan bekerjasama dengan seluruh stakeholder agar bisa memenuhi respon positif masyarakat," jelas August Hamonangan.

"Sebelumnya kami juga memberikan sumbangan bibit tanaman kepada warga di beberapa wilayah di Jakarta," tambah Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Ditambahkannya, selain dapat dikonsumsi untuk diri sendiri dan keluarga, budidaya ikan nila juga dapat menambah pendapatan ekonomi masyarakat. Katanya, setiap bulan pihaknya akan memantau perkembangan budidaya masyarakat tersebut.

Jokowi Tetapkan New Normal, Fadli Zon:Kebijakan Mencla Mencle Bisa Menjadi New Disaster/Bencana Baru

Ke depannya, August menyebutkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membantu mempromosikan ikan nila hasil budidaya masyarakat.

Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved