Lebaran, 1.000 Opor Ayam dan Ketupat Dibagikan untuk Penghuni Kos di Kota Bandung

Opor lebaran Anak Muda Bandung sebagai tanda cinta kasih pemuda Kota Bandung kepada keberadaan Pemuda Indonesia Di Kota Bandung.

tribun jabar/tiah sm
Pemuda Kota Bandung yang tergabung dalam Bandung Youth Care membuat 1.000 opor ayam dan ketupat untuk penghuni kos di Kota Bandung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bagi anak kos yang tidak bisa mudik akibat pandemi virus corona di Kota Bandung, bisa sedikit tersenyum.

Pasalnya, meski tidak bisa melepas rindu bertemu sanak keluarga di kampung halaman, mereka tetap bisa merasakan opor ayam dan ketupat khas Lebaran.

Di mana sebanyak 1.000 opor ayam dan ketupat Lebaran dibagikan untuk penghuni kos di Kota Bandung.

Aksi itu digagas oleh pemuda Kota Bandung yang tergabung dalam Bandung Youth Care.

Lebaran, Erix Soekamti Bagikan Momen Keakraban dengan Dua Istri dan Anak-anaknya

 Badan Tiba-tiba Lemas, Pria ini Terjebak di Atas Pohon Kelapa Setinggi 12 Meter

 

Dilansir dari TribunJabar, Pembimbing dan Pembina Lintas Komunitas Sonny Teguh mengatakan, di Kota Bandung banyak pemuda, mahasiswa dan lainnya yang kos dan tidak bisa mudik sehingga tak sempat membuat opor ayam dan ketupat.

"Kami Lintas Pemuda dan Lintas Komunitas dengan nama Bandung Youth Care membuat Gerakan 1.000 Opor Lebaran," ujar Sonny, Senin (25/5/2020).

Menurut Sonny, opor diberikan khusus hari pertama dan hari kedua Idul Fitri 1441 H.

Hal Ini sebagai warna gotong toyong, warna kesatuan dan persatuan pemuda.

Sonny mengatakan, di Kota Bandung sebagian Pemuda/Mahasiswa Kosan akan merasakan kehadiran keluarga dan saudara melalui hidangan Opor Lebaran.

 PSBB masih Diterapkan, Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Puncak Bogor, Tetap Padat Kendaraan

 Lebaran, Polda Metro Tetap Tiadakan Jam Besuk Tahanan, Cuma Boleh Video Call

Opor lebaran Anak Muda Bandung sebagai tanda cinta kasih pemuda Kota Bandung kepada keberadaan Pemuda Indonesia Di Kota Bandung.

"Sebagian dari Mereka tahun Ini tak sempat merasakan masakan hidangan lebaran orang tua maka kami Bandung Youth care 2020 hadir ," ujarnya.

Sonny mengatakan, selain pemuda, ada juga pekerja yang sedang berjuang mencari nafkah, tentunya akan kami hidangkan opor lebaran. (tiah sm)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 1.000 Opor Ayam dan Ketupat Lebaran untuk Penghuni Kos Dibagikan di Kota Bandung
Penulis: Tiah SM

Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved