Liga 1

Ikuti Anjuran Pemerintah, Gelandang Persija Rayakan Lebaran Hanya dengan Keluarga Dekat

Sandi memilih melaksanakan anjuran pemerintah demi mendukung segala upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Dokumentasi pribadi Sandi Sute
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute menjalani lebaran bersama keluarga dengan menaati setiap anjuran dari pemerintah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gelandang bertahan Persija Jakarta, Sandi Darman Sute menaati anjuran pemerintah dengan tidak melaksanakan aktivitas di luar rumah setelah salat Idulfitri.

Biasanya, pada momen perayaan lebaran selalu identik dengan bermaaf-maafan dengan para tetangga dan teman dekat yang ada di kampung halaman.

Namun, adanya aturan ketat dari pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat Sandi Sute merayakannya di rumah hanya dengan keluarga.

Gelandang berusia 28 tahun itu menyadari pada perayaan lebaran tahun ini sedikit berbeda, tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hari Kedua Idulfitri, Bek Persija Ismed Sofyan Ungkap Makanan Favorit Khas Aceh

Namun yang pasti, Sandi memilih melaksanakan anjuran pemerintah demi mendukung segala upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Kemarin saya hanya berlebaran dengan keluarga inti di rumah saja. Memang sedikit berbeda dibandingkan di tahun sebelumnya tapi tetap khidmat," kata Sandi Sute dalam pernyataan resminya, Senin (25/5/2020).

Pemain yang kini menggunakan nomor punggung 39 itu turut berpesan kepada suporter The Jakmania dan masyarakat umum agar menaati setiap anjuran yang diperintahkan pemerintah.

Shin Tae-yong Panggil Kembali Pemain Persija U-18 Untuk Ikuti TC

"Saya harap semua masyarakat Indonesia khususnya Jakmania juga bisa mentaati aturan ini,” tambahnya.

Di sisi lain, pada perayaan lebaran Sandi Sute mengutarakan menu makanan favorit yang wajib disantap bersama keluarganya di kampung halaman.

Makanan khas Palu yakni Buras dan lontong harus ada dalam menemani hari-harinya pada lebaran tahun ini.

“Salah satunya Buras yang bentuknya seperti lontong. Lalu ketupat ditambah daging goreng maupun ayam. Di sini bermacam-macam lah,” tutup mantan pemain Bali United tersebut.

Tak Terpengaruh Pandemi Virus Corona, Bek Persija Ismed Sofyan Bakal Salat Idul Fitri Berjamaah

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved