Liga Italia

Higuain Ingin Pensiun di Klub Masa Mudanya

Penyerang berkebangsaan Argentina yang saat ini membela Juventus, Gonzalo Higuain, ingin gantung sepatu di klub masa mudanya.

Reuters/Antara
Gonzalo Higuain 

WARTAKOTALIVE.COM, TURIN - Penyerang berkebangsaan Argentina yang saat ini membela Juventus, Gonzalo Higuain, mengungkapkan keinginan gantung sepatu atau pensiun di klub masa mudanya.

Klub yang ia maksud adalah River Plate, pemilik 34 trofi kompetisi teratas Liga Argentina. Menurut Higuain, River Plate merupakan klub yang memegang peranan penting dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain (Premier League)

Sebab, penyerang yang saat ini sudah berusia 32 tahun itu adalah salah satu produk asli akademi River Plate.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, dia sempat bermain untuk tim utama River Plate selama dua setengah musim sebelum hengkang ke Real Madrid pada Januari 2007.

Bersama River Plate, dia membukukan 15 gol dari 33 penampilan. Namun, torehan itu belum mampu membawanya merengkuh trofi Liga Argentina.

Selain melihat River Plate sebagai 'rumah', Higuain juga mengaku kagum pada Marcelo Gallardo, pelatih kepala klub yang bermarkas di Ibu Kota Argentina itu.

Menurutnya, Gallardo memiliki kualitas yang dibutuhkan River Plate saat ini. "River Plate adalah klub yang memberi saya segalanya. Mereka membuat saya berkembang hingga menarik minat Real Madrid," kata Higuain kepada TyC Sports, dikutip dari Goal.

"Tim (Marcelo) Gallardo sangat menarik, mereka memiliki kualitas, kekuatan, semuanya," imbuh dia.

"Gallardo berhasil menarik perhatian banyak orang dan dia pantas mendapatkannya. Saya berpikir tentang kembali ke River Plate untuk pensiun," tutur penyerang kelahiran Perancis itu.

Saat ini Higuain sedang diisukan akan hengkang dari Juventus. Goal melaporkan bahwa selain kembali ke River Plate, Higuain juga dikaitkan dengan klub peserta Major League Soccer (MLS), DC United.

Namun, bersama Juventus, Higuain masih menjadi pilihan utama sang pelatih, Maurizio Sarri.

Sebelum Serie A ditangguhkan karena wabah virus corona, dia telah tampil sebanyak 23 kali. Artinya, pemilik nomor punggung 21 itu baru melewatkan tiga laga di kompetisi teratas Liga Italia. Dari total penampilannya, Higuain berhasil mencatatkan lima gol dan empat assist.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved