Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

Salat Idul Fitri Dekat Gereja Protestan di Warakas, Warga Berharap Pandemi Covid-19 segera Berakhir

Sambil tetap menjaga jarak, warga menggelar salat Idul Fitri 1441 Hijriah di Jalan Warakas Raya, tepat di dekat Gereja Protestan Soteria Indonesia.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sambil tetap menjaga jarak, warga menggelar salat Idul Fitri 1441 Hijriah di Jalan Warakas Raya, tepat di dekat Gereja Protestan Soteria Indonesia, Minggu (24/5/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggelar salat Idul Fitri sesuai protokol kesehatan karena adanya pandemi Covid-19, Minggu (24/5/2020) pagi.

Sambil tetap menjaga jarak, warga menggelar salat Idul Fitri 1441 Hijriah di Jalan Warakas Raya, tepat di dekat Gereja Protestan Soteria Indonesia.

Setelah menunaikan ibadah salat Idul Fitri, warga tidak melakukan kontak fisik seperti berjabat tangan antara satu warga dengan lainnya.

Hari Lebaran Telah Tiba, Ini Ucapan Hari Raya Idul Fitri dalam Berbagai Bahasa Daerah di Indonesia

BERITA FOTO : Presiden Joko Widodo Salat Id di Halaman Rumah di Bogor

Saat ceramah, Ustaz Jawawi yang jadi imam salat Idul Fitri di Warakas mengatakan, warga berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

"Kita mohon supaya Covid-19 ini cepat sirna, hancur, tidak ada lagi di negeri kita dan belahan dunia lain," kata Ustaz Jawawi.

Meski ada kekhawatiran, warga tetap percaya diri melakukan salat Idul Fitri berjamaah karena telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

Ucapkan Selamat Idul Fitri 1441 Hijriah, Hotman Paris Fasih Sampaikan Salam Bagi Umat Muslim

Lebaran Hari Pertama, TPU Pondok Rajeg Cibinong Kabupaten Bogor Mulai Didatangi Peziarah

"Ketakutan warga memang ada. Tapi kami nggak terlalu takut karena melawan dengan cuci tangan dan tidak salaman," ujarnya.

Hamzah, Ketua RW 07 Warakas, menyampaikan, warganya telah menyesuaikan protokol kesehatan saat salat Id.

Antarjemaah menjaga jarak satu dengan lainnya sekitar satu meter sehingga diyakini tidak terpapar pandemi Covid-19. "Insya Allah kalau dijalankan akan aman," kata Hamzah.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved