Liga 1

Menpora Ingin Pesepak Bola Muda Rajin Berlatih di Rumah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menasihati para pesepak bola muda untuk tetap giat berlatih selama wabah virus corona.

warta Kota/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menasihati para pesepak bola muda untuk tetap giat berlatih selama wabah virus corona.

Dampak pandemi covid-19 tak hanya memberhentikan kompetisi profesional sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Menpora Zainudin Amali beradu siku dengan pemain Persiba dan Kalteng Putra, sebelum memulai pertandingan perdana Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).
Menpora Zainudin Amali beradu siku dengan pemain Persiba dan Kalteng Putra, sebelum memulai pertandingan perdana Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Sekolah Sepak Bola (SSB) yang menjadi wadah bagi para pesepak bola muda Indonesia mencari ilmu juga terhenti.

Zainudin pun mengingatkan kepada para pesepak bola muda Indonesia agar tetap giat berlatih meski kini di rumah saja.

“Untuk adik-adik atlet sepak bola muda, berada di rumah saja bukan berarti berhenti berlatih. Dengan berolahraga, kita dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, serta meningkatkan imunitas. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit,” kata Menpora seperti dikutip dari  laman resmi Kemenpora, Sabtu (23/5).

“Saya mengajak kalian untuk Workout at Home (WAH). Atau latihan olahraga di rumah, dengan mendalami teknik dasar sepak bola yang tepat. Latihan tentu saja juga dapat mengasah kemampuan, agar ketika waktunya tiba, kita siap bertanding,” sambungnya.

Seperti diketahui, kelanjutan kompetisi olahraga di Indonesia yang sebelumnya dihentikan termasuk sepak bola masih belum bisa dilanjutkan.

PSSI masih menunggu arahan pemerintah terkait status darurat Covid-19.

Apabila status darurat Covid-19 tak diperpanjang lagi pada 29 Mei mendatang maka bisa jadi Liga 1 dan Liga 2 akan digelar pada awal Juli 2020.

Sebaliknya, jika pemerintah memperpanjang status darurat Covid-19, Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan besar Liga akan disetop dan sebagai gantinya PSSI merencanakan turnamen di bulan November 2020.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved