Liga 1

Gelandang Andal Laskar Padjajatran Senang Bisa Sholat Ied Berjamaah

Gelandang PS Tira Persikabo, Aditya Putra Dewa, merayakan Idul Fitri 1441 H dengan penuh rasa suka cita.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Aditya Putra Dewa melelang jersey PSIM Yogyakarta tahun 2019 untuk membantu tenaga medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19. 

Gelandang PS Tira Persikabo, Aditya Putra Dewa, merayakan Idul Fitri 1441 H dengan penuh rasa suka cita.

Pemain berusia 29 tahun ini bersyukur lantaran kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, masih berada di dalam zona hijau di saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Aditya Putra Dewa bersama keluarganya.
Aditya Putra Dewa bersama keluarganya. (istimewa)

Oleh karena status zona hijau tersebut, Aditya masih dapat melaksanakan sholat Ied berjamaah.

"Di sekitar rumah saya di sini alhamdulillah masih berstatus zona hijau dan melaksanakan sholat Ied berjamaah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (24/5).

Kendati demikian, Aditya menegaskan bahwa dalam pelaksanaan sholat Ied tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan yang telah diberitahukan.

"Dalam pelaksanaannya, semua tetap mengikuti anjuran dan peraturan dan imbauan yang sudah diberikan sebelumnya," jelasnya.

Lebih lanjut, usai melaksanakan sholat Ied, Aditya mengatakan bahwa dirinya hanya akan berada di rumahnya dan menunggu apabila ada saudara yang datang.

"Kemungkinan saya akan di rumah saja dan menunggu keluarga besar datang. Semoga tahun ini bisa berkumpul semua," paparnya.

Meskipun saudaranya tidak ada yang datang, Aditya tetap akan melakukan halal bi halal bihalal memanfaatkan tekonologi aplikasi smartphone 

"Tapi kalau memang saudara saya tidak bisa hadir, yang terpenting saya bisa silaturahmi lewat telpon atau sambungan video call," ungkapnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved