Liga 1

Bek Tira Persikabo Ikuti Anjuran Pemerintah

Bek PS Tira Persikabo, Ikhwan Ciptady Muhammad, lebih memilih melakukan sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H di rumah bersama keluarganya.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Ikhwan Ciptady Muhammad direkrut PS Tira Persikabo dari PS Sleman untuk memperkuat lini pertahanan. 

Bek PS Tira Persikabo, Ikhwan Ciptady Muhammad, lebih memilih melakukan sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H di rumah bersama keluarganya.

Pemain berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa di kampung halamannya yakni di Jakarta masih berada dalam zona merah sehingga warga lebih memilih sholat Ied di rumah masing-masing.

Pemain belakang PS Tira Persikabo, Ikhwan Ciptady Muhammad
Pemain belakang PS Tira Persikabo, Ikhwan Ciptady Muhammad (istimewa)

Mantan pemain PSS Sleman ini pun mengaku bahwa usai menjalankan sholat Ied bersama keluarganya di rumah langsung melakukan halal bihalal bersama keluarga besarnya.

"Hari pertama Idul Fitri 1441 H ini saya hanya di rumah. Wabah Covid-19 memaksa kita seperti ini. Saya dan keluarga melakukan sholat Ied pun di rumah. Setelah itu ada tradisi sungkem meminta maaf kepada orang tua," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Selanjutnya, Ikhwan menjelaskan bahwa tradisi lain yang tidak pernah ketinggalan saat Lebaran adalah menyantap ketupat dan opor ayam.

"Kalau untuk urusan ketupat dan opor ayam sih itu sudah menjadi tradisi selama Lebaran. Alhamdulillah. Semoga semua tetap berada dalam lindungan Allah SWT," ungkapnya.

Ikhwan pun berharap agar pandemi Covid-19 ini segera beralhir agar semua manusia dapat menjalankan aktifitasnya secara normal.

"Tentu berharap agar virus corona menghilang. Sudah banyak aktifitas yang terganggu akibat wabah ini," tandasnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved