Berita Video

VIDEO: Rumah Hangus Terbakar, Warga Mengungsi di GOR Pademangan

Pantauan di lokasi, sejumlah warga terlihat beristirahat di dalam GOR Pademangan dengan merebahkan diri atau sekadar duduk di lantai

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Korban kebakaran di Jalan Budi Mulia Raya RT 14/RW 12, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (23/5/2020). 

 WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Kebakaran yang terjadi di Jalan Budi Mulia Raya RT 14/RW 12, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat (22/5) mengakibatkan puluhan rumah hangus terbakar.

Akibat kebakaran tersebut ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal terpaksa mengungsi untuk sementara ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Pademangan, Jakarta Utara.

Pantauan di lokasi, sejumlah warga terlihat beristirahat di dalam GOR Pademangan dengan merebahkan diri atau sekadar duduk di lantai yang telah dialasi karpet.

Seorang warga, Ernawati (40) mengaku dirinya tidak berhasil menyelamatkan barang berharga dari dalam rumahnya pada saat kebakaran itu terjadi karena situasinya memang kacau.

"Nggak ada yang bisa diambil, abis semua," kata Ernawati, di GOR Pademangan, Sabtu (23/5).

Peristiwa kebakaran yang terjadi hanya beberapa saat jelang waktu berbuka puasa itu berlangsung begitu cepat. Api pun dengan cepat membesar dan merembet bangunan lainnya.

"Langsung gede apinya. Pas banget depan rumah juga (sumber api)," kata warga yang berada di rumah pada saat kejadian itu.

Sementara itu warga lainnya, Eko (40) mengaku dirinya hanya bisa pasrah dengan musibah yang dihadapi. Ia pun berusaha bangkit dengan membersihkan puing-puing rumahnya.

"Bisa bersihin (rumah) dulu aja. Kalau terlalu berantakan nggak enak, kalau bisa rapi lah," kata Eko.

Eko pun bersama dengan empat penghuni rumah lainnya untuk sementara harus berada di GOR Pademangan agar mendapat tempat yang layak saat beristirahat dan melepas lelah.

"Rumah abis, nggak ada yang tersisa. Paling (ngungsi) ke GOR, numpang," sambung Eko.

Adapun kebakaran di Jalan Budi Mulia Raya RT 14/RW 12, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (22/5) lalu mengakibatkan 50 rumah hangus terbakar.

Sekitar 75 KK kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tempat pengungsian. Penyebab kebakaran diduga karena ada warga yang meninggalkan kompor menyala saat memasak. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved