Berita Daerah

Urban Company Salurkan Bantuan Untuk Pekerja Pariwisata Bali Yang Terdampak Covid-19

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para pekerja pariwisata yang berada di bawah PHRI, asosiasi yang menaungi hotel dan restoran di Bali

ist
Dewa Gede Adiputra dan Maharani, saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sektor pariwisata adalah penyumbang PAD terbesar untuk pembangunan Bali, namun akibat adanya pandemic Covid-19, sektor ini juga terkena imbasnya. .

Saat ini banyak pekerja hotel dan restoran yang dirumahkan hal tentu akan berimbas ke sektor lainnya seperti petani, para pekerja pariwisata juga terdampak pandemi Covid-19 ini.

Hal ini lah yang melatarbelakangi Dewa Gede Adiputra dan Maharani pimpinan PT Urban Company, MS Glow menyerahkan bantuan untuk pekerja pariwisata Bali.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para pekerja pariwisata yang berada di bawah PHRI, asosiasi yang menaungi hotel dan restoran di Bali.

“Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita para pekerja pariwisata yang saat ini tengah terdampak Covid-19”, kata Dewa Gede Adiputra, saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, dalam keterangannya, Sabtu (23/5/2020).

Dewa Gede Adiputra mengatakan bahwa pihaknya merasa tersentuh untuk membantu para pekerja pariwisata setelah melihat langsung kondisi mereka yang terdampak Covid-19..

Dewa menambahkan bahwa pihaknya akan menyalurkan 11 ton beras dan sembako tidak hanya kepada para pekerja pariwisata, tapi juga masyarakat lain yang terdampak seperti petani dan pedagang, saat ini sudah sebanyak 5 ton beras yang telah disalurkan.

“Kami akan menyalurkan 11 ton beras dan sembako dan saat ini sudah sebanyak 5 ton beras telah disalurkan dan diterima sesuai sasaran, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik –baiknya”, tutup Dewa Gede Adiputra.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved