Breaking News:

Kegiatan Sosial

Ujung Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia Selesaikan Aksi Sosial

Selama masa pandemi, kegiatan sosial Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia lebih ditujukan ke kelompok yang terkena dampak langsung Covid-19.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 100 paket menu berbuka puasa dan masker kain berlogo KOPHI ke para pekerja jalanan di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (3/5/2020) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mendekati pengujung Ramadan 1441 Hijriah, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) merampungkan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaannya.

Kegiatan ini menyasar sejumlah pihak yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

"Syukur alhamdulillah, amanah para donatur sudah kami tunaikan. Insya Allah selepas Ramadan, kami akan lanjutan rangkaian aksi kemanusiaan ini," kata Benny Benke, Ketua KOPHI, Sabtu (23/5/2020).

Sebanyak 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker dibagikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke para pedagang di Pasar Warung Buncit, Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020) petang.
Sebanyak 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker dibagikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke para pedagang di Pasar Warung Buncit, Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020) petang. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Sepanjang Kamis (21/5/2020), kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia adalah mendonasikan bantuan untuk 14 jurnalis terdampak Covid-19.

Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia juga membagikan masker dan menu makanan berbuka puasa di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, dan Pasar Buncit, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Untuk kegiatan pamungkas di masa Ramadan ini, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia mendapatkan sokongan dari Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI). FESMI memberi bantuan untuk 30 jurnalis.

Didukung Falcon Pictures, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia Sebar Menu Buka Puasa di Kemang Timur

Keliling Pasar Minggu, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia Bagikan 100 Paket Buka Puasa dan Masker

Ada pula bantuan 200 paket makanan menu berbuka puasa serta masker dari Fariz RM Management dan PT Telkomsel Indonesia yang juga telah diberikan ke pedagang dan warga di Pasar Buncit.

Selama masa pandemi, kegiatan sosial ini lebih ditujukan ke kelompok yang terkena dampak langsung Covid-19.

Pihak-pihak yang telah menerima donasi diantaranya para janda, gelandangan, pengendara ojek online, pemulung maupun orang tidak mampu.

"Kami memberikan mulai keliling ke daerah Ragunan hingga wilayah pemukiman padat penduduk di daerah Jalan Bangka, Jakarta Selatan," kata Benny Benke.

Arey Arifin, Pembina Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia, mengatakan, pihaknya masih memiliki sejumlah rencana aksi sosial selepas Lebaran nanti.

Setiap kegiatan, protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker serta membasuh tangan menjadi prioritas Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia.

"Kami ingin semuanya berjalan baik-baik saja," ujar Arey Arifin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved